Ini Dia Alip Ba Ta, Gitaris Fingerstyle yang Pernah Jadi Anggota Qasidah

Ini Dia Alip Ba Ta, Gitaris Fingerstyle yang Pernah Jadi Anggota Qasidah

Alip Ba Ta Gitaris Fingerstyle yang Mendunia--Foto : tangkapan layar YouTube

Brian May, gitaris legendaris dari band Queen, bahkan memberikan julukan "Si Tangan Dewa" untuk Alip Ba Ta, mengagumi bakatnya yang luar biasa dalam bermain gitar.

Selain itu, gitaris fingerstyle ternama asal Rusia, Igor Presnyakov alias Uncle Igor, dan Fun Two juga memberikan pujian kepada Alip Ba Ta atas kemampuannya.

BACA JUGA:

Penampilan Alip Ba Ta dalam memainkan gitar juga pernah muncul dalam cerita di Instagram dari Synyster Gates, gitaris Avenged Sevenfold.

Selain melakukan cover lagu-lagu terkenal, Alip Ba Ta juga aktif menciptakan instrumentalnya sendiri. Dia telah menciptakan beberapa lagu, antara lain "Bumiku", "Munajatku", "Ironik", "Tak Lagi Ramah", "Klise", dan yang terbaru hingga artikel ini dibuat, "Reorien".

Namun, tidak hanya pujian yang diterimanya, Alip Ba Ta juga pernah mengalami cekal karena kasus pelanggaran hak cipta atas lagu yang ia cover.

Salah satunya adalah lagu "Hotel California" milik The Eagles yang dihapus oleh YouTube pada tahun 2019. Tindakan ini menuai protes dari pengikut setianya.

Meski begitu, Alip Ba Ta tidak memberikan tanggapan apa pun terkait hal tersebut. Keahlian Alip Ba Ta dalam memainkan gitar juga luar biasa. Dia mampu memainkan gitar dengan kedua tangannya, baik tangan kanan maupun kiri, dengan sangat mahir.

BACA JUGA:

Hal ini membuatnya sangat dihormati oleh banyak orang, karena kemampuannya yang jarang dimiliki oleh orang lain.

Alip Ba Ta mulai debutnya sebagai pemain gitar di YouTube sejak 28 Januari 2018. Gaya petikan gitarnya memiliki ciri khas tersendiri. Dia mampu memainkan berbagai jenis musik, mulai dari musik klasik, campursari, hingga keroncong.

Salah satu video YouTube miliknya dengan judul "wali - yank (fingerstyle cover)" telah ditonton lebih dari 19 juta kali. Rata-rata video di kanal YouTube milik Alip Ba Ta biasanya ditonton sekitar 2-3 juta kali.

Selain aktif di YouTube, Alip Ba Ta juga sering membagikan video permainan gitarnya melalui akun Instagram pribadinya @alip_njancuki.

Meskipun sudah memiliki penghasilan yang mencapai miliaran, Alip Ba Ta tetap rendah hati dan setia dengan pekerjaannya sebagai supir forklift di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: