Syarat Pengajuan KUR BRI 2024, Jenis dan Besaran Angsuran Lengkap dengan Tabel Pinjaman

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024, Jenis dan Besaran Angsuran Lengkap dengan Tabel Pinjaman

Lowongan Kerja BRI 2024-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak informasi terkini mengenai syarat pengajuan KUR BRI 2024, jenis, dan besaran angsuran yang dapat dilihat langsung melalui tabel pinjaman.

Bagi para pebisnis kecil, Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan modal usaha dengan mudah. Salah satu bank yang menawarkan program KUR adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Sebagai calon peminjam, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengajukan KUR BRI 2024 ini serta jenis-jenis dan besaran angsuran yang perlu diketahui.

Untuk mengetahui apa saja syarat pengajuan KUR BRI 2024, jenis, dan besaran angsuran per bulannya, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2024

Untuk mengajukan KUR BRI pada tahun 2024, Anda perlu menyediakan beberapa dokumen, termasuk fotokopi KTP suami istri, Kartu Keluarga (KK), fotokopi surat nikah, Surat Keterangan Usaha, dan bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

BACA JUGA:

Penting untuk dicatat bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Ekonomi nomor 1 tahun 2023, semua bank harus mematuhi pedoman yang telah ditetapkan untuk penyaluran KUR. 

Salah satu persyaratan penting yang diatur dalam peraturan tersebut adalah keharusan bagi pelaku usaha yang mengajukan KUR untuk memiliki kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

Pastikan untuk memenuhi semua syarat yang telah ditetapkan sebelum mengajukan permohonan KUR di Bank BRI.

Jenis-Jenis KUR dan syarat KUR 

Pemerintah menyediakan tiga varian KUR untuk warga masyarakat, yakni KUR mikro, KUR ritel, dan KUR bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

1. KUR Mikro

KUR mikro adalah salah satu instrumen keuangan yang disediakan untuk membantu pengusaha kecil berskala mikro dalam mengembangkan usahanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: