6 Rekomendasi Tempat Wisata di Parepare yang Sayang untuk di Lewatkan

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Parepare yang Sayang untuk di Lewatkan

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Parepare merupakan salah satu kota di Sulawesi Selatan yang cukup menarik. Kota berjuluk Kota Madani ini menyajikan banyak pesona cantik yang mampu menarik wisatawan.

Kota ini menghadirkan berbagai kawasan wisata alam yang menakjubkan, termasuk pantai, gua, dan sungai yang mempesona untuk dijelajahi.

BACA JUGA:Tips dan Trick Efektif untuk Mengatasi Laptop Freeze dengan Cepat dan Mudah!

Berikut beberapa tempat objek wisata di Kota Parepare yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Mattirotasi

Pantai Mattirotasi adalah pantai terpanjang di Kota Parepare yang berlokasi di Jalan Bau Massepe. Panjang pantai ini diperkirakan kurang lebih 4 km dari Kelurahan Sumpang Minangae menuju Pelabuhan Nusantara Parepare.

Pemandangan yang dapat disaksikan dari Pantai Mattirotasi adalah Pulau Ujung Lero yang terletak di sebelah barat. Pulau tersebut sebenarnya adalah sambungan dari pulau Sulawesi namun ketika dilihat dari pantai Mattirotasi terlihat seperti tidak menyatu seolah dipisahkan oleh laut.

Pemandangan selanjutnya yang dapat memanjakan mata pengunjung adalah bentangan laut yang sangat indah saat senja. Tampak juga kapal-kapal penumpang yang berlayar menuju pelabuhan di sisi pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa spot warung kopi, kafe dan restoran yang dapat dikunjungi.

2. Museum BJ Habibie

Destinasi wisata selanjutnya adalah Museum BJ Habibie. Museum ini baru dibangun pada tahun 2020 silam. Museum ini bertempat di kawasan dekat Pelabuhan Nusantara Parepare.

Museum ini sangat akan membuat wisatawan mengenal lebih dekat sosok mantan presiden ke tiga RI, BJ Habibie. Informasi yang terpajang beragam dan lengkap, mulai kisah hidup, penghargaan hingga perjalanan BJ Habibie sebagai teknokrat. Sehingga tempat ini cocok bagi pelajar ataupun wisatawan yang hendak berwisata sejarah, khususnya sejarah tentang BJ Habibie.

BACA JUGA:Cek Spek PC Gaming Kere Hore Budget Rp2 Jutaan di Sini

3. Gua Tompangnge

Gua Tompangnge terletak di Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki. Gua ini juga dikenal sebagai “gua kelelawar” karena kelelawar sering menggantung di langit-langit gua. Gua ini cocok untuk petualangan, dan di sekitarnya terdapat air terjun yang mengalir dari akar-akaran di puncak bukit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: