Cek Spek PC Gaming Kere Hore Budget Rp2 Jutaan di Sini

Cek Spek PC Gaming Kere Hore Budget Rp2 Jutaan di Sini

Spek PC Gaming Kere Hore Budget 2 Jutaan--Foto : tangkapan layar YouTube

JAKARTA, RADARPENA.DISWAY.ID - Nih, tahun 2023 baru aja berlalu, tapi main game di PC makin ngehits, ga peduli deh berapa umurnya, dari yang masih muda sampai yang udah beruban pun pada kecanduan jadi gamer PC.

Lo tau kan sekarang lagi ngetren main game lewat HP alias mobile gaming, tapi ya ampun, ga ada yang bisa ngalahin sensasi main game di komputer atau laptop gaming.

Meskipun emang begitu, main game di PC, apalagi yang kelas AAA, itu butuh komputer yang oke punya spesifikasi tinggi, dan harganya juga ga murah.

Jelas aja, ini bisa jadi penghalang buat banyak orang yang cuma punya budget pas-pasan buat bikin PC gaming.

BACA JUGA:

Tapi tenang aja, lo udah dateng ke tempat yang bener, di sini lo bakal tau cara merakit PC gaming pertama lo tanpa bikin dompet lo jebol.

Gini, mungkin lo pada mikir, kenapa ga aja beli PC yang udah jadi aja? Kenapa repot-repot merakit sendiri? Jawabannya simpel aja, bro. Soalnya kalo lo beli PC yang udah jadi, harganya pasti lebih mahal daripada kalo lo rakit sendiri. Terus, speknya juga ga bisa lo sesuaikan sama kebutuhan lo.

Kalo lo merakit PC gaming sendiri, lo bisa hemat duit sebanyak-banyaknya. Dan yang lebih keren lagi, walau lo hemat duit, performa PC yang lo rakit sendiri ga bakal kalah sama yang udah jadi. Caranya gampang, lo cukup beli part atau komponen bekas yang kualitasnya masih oke, pastinya.

Dengan cara ini, lo bisa dapetin komponen murah, bisa setengah harga, atau bahkan lebih murah dari harga baru. Hemat kan!

BACA JUGA:

Nah, sebelum lo semangat merakit PC gaming sendiri, ada beberapa hal yang perlu lo perhatiin dulu, jangan asal ngebut, nanti malah nyusahin diri sendiri. Dan kalo gagal, jangan pada marah-marah di kolom komentar ya. Lanjut simak komponen di bawah ini gaes

1. Prosesor

Ini yang paling penting, bro. Jadi, kalo lo pilih prosesor, perhatiin dulu kecepatannya. Misalnya, kalo lo liat prosesor kayak Intel® Core™ i3-10320 Processor, kecepatannya sampe 4.60 GHz. Trus, perhatiin juga serinya, biasanya yang seri terbaru lebih canggih dari yang lama. Contohnya, core i7 lebih hebat dari core i3.

Tapi inget ya, tiap seri punya generasinya sendiri. Jadi, misalnya ada core i3 generasi ke-10 (i3-10320), pastinya lebih canggih dari i7 generasi ke-2 atau ke-3. Cara liat generasinya dari prosesor, kaya misalnya Intel core i3-10320, angka 10 itu artinya generasi ke-10 dari core i3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: