6 Rekomendasi Tempat Liburan di Tulungagung

6 Rekomendasi Tempat Liburan di Tulungagung

--

TULUNGAGUNG, RADARPENA.CO.ID-Kabupaten TULUNGAGUNG adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Ibu kotanya adalah Kecamatan Tulungagung. Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia. 

Selain itu Tulungagung juga terkenal dengan sektor wisata alam yang sungguh mempesona. 

BACA JUGA:Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses!

penasaran? Yuk, simak dibawah ini 6 rekomendasi tempat liburan di Tulungagung

1. Danau Ranu Gumbolo

Jika di Tengger Semeru terdapat Ranu Kumbolo maka di Tulungagung terdapat Ranu Gumbolo.

Tak hanya namanya yang mirip, keindahan wisata Tulungagung terbaru dan paling terkenal ini tidak kalah dari Ranu Kumbolo.

Danau cantik ini terletak di sebelah bendungan Wonorejo tepatnya di Bantengan, Mulyosari, Pagerwojo.

Di wisata Tulungagung terbaru dan paling terkenal danau Gumbolo kamu akan disuguhkan pemandangan hijau yang masih sangat alami.

Di kawasan ini juga disediakan wahana flying fox, perahu kayuh, dan masih banyak wahana lainnya. Suasana yang sejuk dan jernihnya air danau tersebut akan membuat kamu betah berlama-lama di sana.

2. Pantai Kedung Tumpang

Salah satu pantai yang terkenal di Tulungagung adalah Pantai Kedung Tumpang. Tempat wisata Tulungagung ini makin jadi destinasi hits saat mulai populer di media sosial. Keunikan dari pantai ini adalah adanya gugusan karang yang membentuk kolam-kolam kecil di pinggir pantainya. Kolam-kolam wisata Tulungagung terbaru dan paling terkenal inilah yang disukai pengunjung untuk berenang, berfoto, atau sekadar bermain air.

BACA JUGA:Sejumlah Pelaku Usaha Diberi Sosialisasi Aturan Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: