Deretan Laptop Gaming Anti Boncos Cuma Rp3 Jutaan!

Deretan Laptop Gaming Anti Boncos Cuma Rp3 Jutaan!

Laptop Gaming Anti Boncos, Cuma 3 Jutaan!--Foto: ideogram.ai

JAKARTA, RADARPENA.DISWAY.ID - Di Indonesia, permintaan akan laptop sangatlah tinggi. laptop menjadi kebutuhan bagi berbagai kalangan mulai dari pelajar, pekerja kantoran, pebisnis, hingga ibu rumah tangga.

Laptop saat ini tidak hanya sekadar perangkat untuk membantu keperluan pekerjaan saja, melainkan banyak yang menggunakannya untuk bermain game.

Namun, masalahnya adalah harga laptop untuk gaming biasanya mahal. Bagi yang memiliki dana terbatas, bisa menjadi dilema memikirkan harganya. Banyak laptop gaming dihargai sekitar 10 juta rupiah, sehingga memiliki laptop dengan spesifikasi tinggi hanyalah impian bagi beberapa orang.

Sebagai solusi, Anda dapat mencari laptop seharga 3 jutaan untuk keperluan gaming, meskipun perlu diingat bahwa harapan untuk spesifikasi tinggi mungkin terbatas dengan harga tersebut. Setidaknya masih bisa menjalankan game seperti GTA San Andreas, PES 2013, dan game kelas menengah lainnya.

BACA JUGA:

Laptop gaming harus dipersenjatai dengan prosesor yang tangguh agar mampu menjalankannya dengan lancar. Apabila Anda memilih laptop seharga 3 jutaan untuk keperluan gaming, disarankan untuk memilih yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 atau AMD sekelasnya, dengan kecepatan minimal 2GHz.

Di sisi lain, RAM menjadi dilema sendiri bagi para gamers. Beberapa laptop dilengkapi dengan RAM tinggi, namun VGA-nya rendah atau sebaliknya.

Maka dari itu, sebaiknya cermat saat memilih. Tak harus mahal, laptop 3 jutaan untuk game pun sudah bisa memiliki sistem requirement yang cukup untuk bermain game.

Ketika mempertimbangkan grafis laptop, memori VGA yang lebih besar umumnya akan meningkatkan kualitas grafisnya. Meskipun begitu, ukuran memori VGA bukanlah satu-satunya faktor penentu dalam kelancaran permainan.

BACA JUGA:

Yang lebih berperan adalah chipset atau kartu grafis yang tertanam di dalamnya. Ada dua jenis chipset yang dapat dipilih, yaitu Nvidia GeForce atau ATI Radeon.

Berikut beberapa alternatif pilihan laptop 3 jutaan untuk game yang bisa dipertimbangkan. Namun, jangan berharap terlalu tinggi untuk bisa memainkan game-game terbaru atau berat pada laptop dengan harga murah.

Untuk sekadar hiburan game kasual di sela-sela pekerjaan utama, laptop 3 jutaan dirasa sudah cukup mumpuni. Paling tidak masih bisa memainkan game seperti PES 2013/2014, FIFA 14, Need For Speed 2012, Crysis 2 atau 3, dan game kelas menengah lain yang sesuai dengan spesifikasi laptop.

Jika ingin bermain game lebih baik, tak ada salahnya menabung untuk membeli laptop yang lebih mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: