Ingin Cepat Menurunkan Berat Badan? Ikuti Tips Diet Sehat ala Ade Rai Berikut Ini

Ingin Cepat Menurunkan Berat Badan? Ikuti Tips Diet Sehat ala Ade Rai Berikut Ini

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Ikuti Tips Diet Sehat ala Ade Rai--Foto : tangkapan layar YouTube

3. Orang dengan Penyakit Tertentu

Individu yang sedang menghadapi penyakit tertentu dan menjalani pengobatan berisiko mengalami hipoglikemia, yaitu kondisi di mana kadar gula darah turun di bawah normal, jika mereka menjalani intermittent fasting. Namun, metode ini justru disarankan bagi mereka yang menderita diabetes karena saat berpuasa, asupan gula ke dalam tubuh terbatas.

"Takutnya ketika seseorang terus-menerus mengonsumsi obat dan berpuasa secara bersamaan, ini bisa menyebabkan penurunan gula darah secara drastis. Nah itu yang bahaya," ungkap Ade Rai.

BACA JUGA:

"Namun, dalam kasus diabetes, situasinya berbeda. Orang tersebut menjadi kebal terhadap efek sebaliknya, sehingga mereka tidak perlu menggunakan obat, dan mereka dapat menjalani puasa dengan aman," tambahnya.

Dampak akibat Intermittent Fasting

Diet yang dianjurkan oleh Ade Rai juga memiliki beberapa efek samping yang perlu diperhatikan. Namun, efek samping tersebut cenderung menghilang jika dilakukan secara rutin selama satu bulan. Berikut adalah efek samping intermittent fasting yang dikutip dari Mayo Clinic:

  1. Kelaparan
  2. Kelelahan
  3. Insomnia
  4. Mual
  5. Sakit kepala

Dengan melakukan secara bertahap dan teratur, efek samping yang timbul akan segera teratasi. Selamat Mencoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: