Tahukah Kalian, 4 Hal Unik Ini Hanya Ditemui saat Bulan Ramadhan Tiba di Indonesia, Bisa Jadi Nostalgia

Tahukah Kalian, 4 Hal Unik Ini Hanya Ditemui saat Bulan Ramadhan Tiba di Indonesia, Bisa Jadi Nostalgia

Salah satu hal unik yang hanya bisa ditemui saat bulan Ramadhan, yakni membangunkan orang sahur--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tahukah kalian, ada beberapa hal unik di Indonesia yang hanya kalian temui saat bulan Ramadhan. Apa saja ya?

Bagi umat Muslim, Bulan Ramadhan menjadi momen yang sangat di nanti. Menjalani ibadah berpuasa selama 30 hari menjadi kesempatan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Tidak hanya menjalankan ibadah, ada beberapa hal unik yang bisa kalian temui hanya di bulan Ramadhan saja.

Keunikan ini menjadi tradisi khusus sendiri yang sudah turun-temurun dilakukan. Dan bagi beberapa orang dewasa bisa menjadi momentum untuk nostalgia.

Daripada berlama-lama, yuk kita simak bersama.

BACA JUGA:Amalan 10 Hari Pertama Ramadhan yang Istimewa

BACA JUGA:Syarat Boleh tidak Puasa Ramadhan bagi Orang Sakit, Begini kata Ulama

Mungkin sebagian kita ini menjadi hal yang biasa, namun tanpa kita sadari hal ini menjadi keunikan tersendiri saat menjalani puasa di bulan Ramadhan. Dan bisa jadi beberapa hal unik ini menimbulkan rasa nostalgia bagi beberapa kalangan yang pernah merasakannya.

Berikut ini beberapa hal menarik dan unik yang hanya terjadi di Bulan Ramadhan, khususnya di Indonesia:

1. Bangunin Orang Sahur

Kegiatan seru dan unik yang hanya terjadi saat bulan Ramadhan. Mungkin dijaman sekarang ini sudah mulai berkurang di berbagai daerah, namun pada berbagai daerah masih ada yang menjalankan kegiatan ini. Tentunya hal ini menjadi keseruan yang bisa membangun semangat dalam menjalani puasa.

Ada banyak ragam dan model dalam membangunkan sahur. Mulai dari biasa hingga hal yang konyol bahkan lucu. Keseruan ini menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan saat bulan Ramadhan. Umumnya mereka yang membangunkan sahur berkeliling rumah warga sembari meneriaki "sahur sahur" dengan tujuan mereka yang hendak menjalankan puasa bisa bangun untuk memulai sahurnya. Nyenengin banget rasanya ketika pernah melakukan keseruan tersebut.

2. Ngabuburit

Hal unik lain yang bisa ditemui hanya di bulan Ramadhan yakni ngabuburit. Secara umum, ngabuburit adalah suatu kegiatan yang dilakukan, baik secara individual ataupun berkelompok guna menunggu waktu untuk berbuka puasa. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan ragam cara dan dimana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: