5 Rekomendasi Tempat Wisata di Maumere yang Wajib Dikunjungi, Ada Pantai Koka yang Selalu Jadi Primadona

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Maumere yang Wajib Dikunjungi, Ada Pantai Koka yang Selalu Jadi Primadona

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Maumere adalah ibu kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Nama Maumere diambil dari bahasa Ende Lio, ma’u = pantai dan mere = besar/luas yang jika digabungkan berarti pantai luas / pantai besar.

Maumere memiliki tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi saat liburan. Mulai dari pantai hingga situs rohani.

Jika kamu sedang merencanakan perjanlanan wisata ke kabupaten Sikka, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Maumere, Kabupaten Sikka. 

1. Gereja Tua Sikka

Gereja Katolik Santo Ignatius Loyol, gereja tua ini berada di Kampung Sikka, pesisir pantai selatan Kabupaten Sikka. Bagi anda penikmati seni arsitektur dan sejarah, bangun gereja ini tua mahakarya bergaya Reinasance dan Barok bercampur seni lokal Maumere Flores.

BACA JUGA:

Mengenal 4 Pemicu Bunuh Diri: Aksi Mengakhiri Hidup Ini Tantangan Kesehatan Masyarakat yang Kritis

Gereja Katolik Santo Ignatius Loyol di Keuskupan Maumere, Kabupaten Sikka salah satu Gereja Katolik tertua di Indonesia dengan usia lebih dari 100 tahun. Gereja Tua Sikka telah menjadi salah satu warisan budaya peninggalan masa lampau. Keberadaannya pada masa kini dilihat sebagai tempat wisata rohani.

Selain daripada warisan bangunannya adapula warisan yang masih ada seperti buku-buku misa lama, tempat lilin kuno, juga patung peninggalan pihak kerajaan pada masa pemerintahan Raja Da Silva. Di Gereja Tua Sikka masih dirawat sebuah ritus yang biasa dilaksanakan pada Jumat Agung (masa paskah). Ritus tersebut yakni Prosesi Logu Senhor.

Material dasar bangunan Gereja Tua Sikka yakni Kayu Jati. Konon bangunan tersebut menghabiskan sekitar 360 kubik kayu jati yang didatangkan dari Pulau Jawa melewati jalur Pantai menggunakan Kapal.

BACA JUGA:

Orangtua Wajib Tahu! Ini Bahaya Bonceng Anak Kecil di Depan saat Naik Motor, Jangan Disepelekan!

2. Pantai Kajuwulu

Indonesia memang memiliki banyak pantai yang bisa menjadi Destinasi liburan untuk anda. Hingga masih begitu banyak pantai yang masih asri dan jarang orang tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: