Celta Vigo Resmi Pecat Rafael Benitez dari Kursi Pelatih yang Baru Menjabat 8 Bulan

Celta Vigo Resmi Pecat Rafael Benitez dari Kursi Pelatih yang Baru Menjabat 8 Bulan

Lazio pecat pelatih Rafa Benitez -Foto: Screenshot Instagram/@rafabenitezrb-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Rafael Benitez resmi dipecat dari kursi pelatih Celta Vigo, Benitez yang baru saja menjadi pelatih Celta Vigo pada Juli 2023.

Celta Vigo yang tercecer di zona degradsi Liga Spanyol dan tampil dengan performa buruk musim ini, Rafa dipecat sebab gagal untuk memenuhi ekspektasi.

Saat ini Celta Vigo menempati peringkat ke 17 klasemen sementara Liga Spanyol 2023-24 dengan mengemas 24 poin.

"Rafa Benítez dan stafnya meninggalkan RC Celta setelah delapan bulan dedikasi dan totalitas komitmen terhadap klub, tetapi tim ini tidak mendapatkan hasil yang ditarget oleh klub," tulis Celta dilansir dari situs resmi klub pada Selasa 12 Maret 2024.

"Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa Benitez dan asistennya atas kejujuran dan profesionalitas mereka sejak tiba serta kerja keras tanpa lelah mereka. Celta juga ingin mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa mendatang," tambahnya.

Klub Liga Spanyol tersebut hanya berhasil meraih lima kali kemenangan, sembilan kali imbang dan menelan 14 kali kekalahan dari total 28 pertandingan Liga Spanyol.

BACA JUGA:

Rafa Benitez yang merupakan mantan pelatih Los Blancos dan Liverpool ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin memperbaiki performa serta posisi Celta Vigo di klasemen Liga Spanyol pada Januari lalu.

"Saya sekarang fokus untuk mengeluarkan performa terbaik tim ini, saya datang ke Celta dengan proyek berjangka waktu tiga tahun. Saya profesional yang bekerja 12 jam sehari, saya ingin proyek ini berjalan dengan sukses," ungkap kepada Dario AS pada Januari lalu.

Tak hanya Celta Vigo yang memecat pelatihnya, Lecce juga baru saja memecat Roberto D'Aversa usai menanduk penyerang Verona Thomas Henry.

“Setelah apa yang terjadi pada akhir pertandingan Lecce melawan Verona, klub mengumumkan pemecatan pelatih D’Aversa,” dilansir dari akun X resmi Lecce.

Pertandingan terakhir Celta Vigo pada Minggu 10 Maret 2024 kalah atas Real Madrid dengan skor 4-0.

Los Blancos saat ini masih kokoh bertengger dari puncak klaemen LaLiga dengan mengemas 69 poin.

Empat gol kemenangan yang diraih Los Blancos berhasil dicetak oleh Vinicius Junior (21), Vicente Guaita (79 OG), Carlos Dominguez (88 OG) dan Arda Guler (90+4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: