DKI Jakarta Atur Operasional Diskotek dan Kelab Malam di Area Hotel dan Kawasan Komersil

DKI Jakarta Atur Operasional Diskotek dan Kelab Malam di Area Hotel dan Kawasan Komersil

Pemprov DKI atur operasional Diskotek dan Kelab Malam selama Ramadan, Senin 11 Maret 2024-Foto: Ilustrasi/Dragen Zigic/Freepik -

"Usaha pariwisata, seperti kelab malam, diskotek, mandi uap, rumah pijat, serta arena permainan manual, dan elektronik untuk orang dewasa akan ditutup. Mulai satu hari sebelum Ramadan hingga hari ketiga Idul Fitri," ucapnya.

“Aturan ini tidak berlaku untuk usaha pariwisata yang berlokasi di hotel bintang empat dan lima. Jam operasional untuk usaha tertentu, terintegrasi dengan hotel dan berada di kawasan komersial diatur sedemikian rupa untuk meminimalkan gangguan."

Selain menyesuaikan jam operasional, surat edaran ini juga memuat larangan terhadap kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat. Utamanya selama bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

“Pengawasan akan diberlakukan secara ketat. Pelanggaran terhadap aturan tersebut akan dikenai sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Andhika.

Disampaikan pula selama bulan Ramadan, industri pariwisata seperti karaoke eksekutif dan pub akan beroperasi dengan jam tertentu. Sementara tempat biliar atau bola sodok akan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan. 

"Semua upaya diarahkan untuk menjaga suasana kondusif. Serta keamanan masyarakat selama bulan suci," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: