Pasutri di Tangerang Ditangkap Usai Curi Uang Puluhan Juta di Alfamart, Polisi: 16 Minimarket Sudah Dibobol!

Pasutri di Tangerang Ditangkap Usai Curi Uang Puluhan Juta di Alfamart, Polisi: 16 Minimarket Sudah Dibobol!

Ilustrasi: Aksi pencurian uang yang dilakukan oleh pasangan suami istri di Tangerang berujung di kantor kepolisian--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sepasang suami dan istri ditangkap polisi usai diduga melakukan pencurian uang dengan nilai mencapai puluhan juta rupiah dari kasir minimarket Alfamart di Kawasan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Sepatan, AKP Sriyono membenarkan kejadian tersebut dan telah dilakukan penahanan untuk menjalani pemeriksaan.

Pasangan suami dan istri (pasutri) diduga telah mencuri uang sejumlah Rp 10.800.000 dari Alfamart yang berada di kawasan Sepatan.

Pasutri spesialis minimarket, HIP (23) kiri dan ER (29) kanan-Disway.id

BACA JUGA:Aksi Bobol ATM di Depok, Seorang Pria Gagal Usai Ketahuan Teknisi hingga Pencurian Uang Habib Berkedok ART

BACA JUGA:Viral Aksi Nekat Pencuri Motor Bersenjata di Palmerah JakBar, Sempat Todong Korban Saat Kepergok

Selain menahan pelaku, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor, dan juga pakaian serta topi yang mereka gunakan saat melakukan aksinya.

Adapun identitas kedua tersangka yakni ER berusia 29 tahun dan HIP berusia 23 tahun. Aksinya ini dilakukan siang hari dengan cara mengelabuhi karyawan kasir.

"Kedua pelaku mencuri uang tunai dari dalam laci kasir minimarket Alfamart dengan cara mengelabui karyawan (kasir), terjadi pada Sabtu, 04 November 2023 sekira pukul 12.20 WIB," katanya kepada awak media, Senin 11 Maret 2024.

Polisi menjelaskan aksi pencurian tersebut diawali oleh HIP yang merupakan istri yang saat itu berada di depan kasir dan meminta kepada karyawan yang sedang bertugas di kasir untuk mengambilkan air minuman yang berada di kulkas dengan jarak yang cukup jauh dari meja kasir.

Karyawan Alfamart saat itu mengikuti perintah pelaku (HIP) dan langsung menuju tempat air yang dimaksud, sementara kasir dalam kondisi kosong tanpa pengawasan karyawan, suami ER melancarkan aksinya dengan mengambil uang yang berada di dalam laci kasir.

Usai mendapatkan uang hasil curiannya, kedua pelaku langsung melarikan diri. Aksi pelaku sempat terekam kamera cctv yang berada di kasir

"Setelah berhasil mencuri uang dari dalam laci kasir tersebut, keduanya kemudian pergi meninggalkan minimarket. Namun, perbuatan tersebut terekam CCTV minimarket," terangnya.

BACA JUGA:Polisi Berhasil Tangkap ART Pembobol Uang Puluhan Juta Milik Majikan di Pancoran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: