10 Manfaat Senam Yoga yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Baik untuk Jantung dan Paru-Paru

10 Manfaat Senam Yoga yang Perlu Diketahui, Salah Satunya Baik untuk Jantung dan Paru-Paru

Ilustrasi olahraga yoga.-Foto: Unsplash.com/DylanGillis-

 

Fleksibilitas dan Keseimbangan

Banyak orang menambahkan yoga sebagai rutinitas untuk meningkatkan kebugaran mereka. Berlatih hanya 15-30 menit yoga setiap hari dapat membuat perbedaan besar bagi mereka yang ingin meningkatkan kinerja dengan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan.

 

Dapat Meningkatkan Kekuatan

Selain meningkatkan fleksibilitas, latihan yoga secara rutin dapat membangun kekuatan. Gerakan yoga yang pelan dan terkontrol membuat otot-otot di dalam tubuh bergerak dan menahan pose yoga. Bahkan, ada pose khusus dalam yoga yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan dan membangun otot.

 

Membuat Awet Muda

Tidak hanya untuk kesehatan fisik dan mental, melakukan yoga secara rutin juga bisa membuat awet muda. Manfaat yoga untuk kecantikan ini bisa didapatkan melalui beberapa pose yoga, salah satunya adalah pose Sirsasana (berdiri dengan kepala). Pose ini dapat membantu melancarkan suplai darah ke otak dan wajah.  sehingga suplai oksigen ke sel-sel otak dan wajah akan meningkat, kadar hormon stres menurun, wajah cenderung menjadi awet muda, dan terhindar dari masalah jerawat.

 

Memperbaiki Postur

Postur yang baik memengaruhi setiap sistem di tubuh, termasuk sistem pencernaan, otot, peredaran darah, dan saraf. Berlatih yoga dapat memperbaiki postur dan memastikan bahwa tubuh dalam kondisi berfungsi optimal.

BACA JUGA:

Menurunkan Berat Badan

Yoga dapat menjadi olahraga yang menurunkan berat badan bila diterapkan dengan benar. Latihan yoga yang teratur dapat membantu tubuh membakar kalori, membentuk otot, dan membakar lemak dari tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: