Wajib Tahu! Penyebab dan Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil Tanpa ke Bengkel

Wajib Tahu! Penyebab dan Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil Tanpa ke Bengkel

--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Panas terik dan hujan yang silih berganti akhir-akhir ini tidak bisa diprediks cuaca pagi panas, siang hujan dan sore menjelang malam kembali panas. Bahkan di kondisi panas terik, tapi tetap timbul hujan yang cukup deras. Ternyata, hal ini juga dapat mengganggu kondisi kendaraan, antara lain timbulnya jamur kaca mobil akibat tetes hujan yang cepat mengering sebelum sempat dibersihkan.

Kaca adalah komponen penting karena mempengaruhi visibilitas dalam berkendara, bila ada kotoran atau bahkan jamur yang menempel pada kaca, akan sangat mengganggu kenyamanan berkendara Anda. 

Penyebab Jamur di Kaca Mobil

Jamur pada kaca mobil biasanya disebabkan oleh kelembaban yang tinggi dan kondisi lingkungan yang mendukung pertumbuhan jamur. 

BACA JUGA:Campur Beras Jelek dan Bulog Jadi Premium, Gudang Beras Oplosan Dibongkar Polisi

Beberapa penyebab umum jamur di kaca mobil antara lain:

1. Kelembaban Tinggi

Jika mobil sering terkena air atau terpapar dengan kondisi lingkungan yang lembab, seperti hujan, embun, atau lingkungan yang sangat lembab, kelembaban yang tinggi dapat menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan jamur.

2. Tumpukan Daun dan Kotoran

Daun-daun yang terjatuh di atas mobil atau kotoran yang menumpuk di sela-sela kaca bisa menjadi tempat berkembang biak bagi jamur. Kondisi ini diperparah jika kotoran tersebut terkena air atau kelembaban.

3. Sisa Air Hujan yang Menempel di Kaca

Jika setelah hujan berhenti, air hujan biasanya akan tetap menempel pada kaca mobil. Jika air hujan tersebut tidak segera dibersihkan, bekas air yang tersisa ini bisa sulit untuk dihilangkan, terutama jika sudah kering karena terkena sinar matahari. Keberadaan sisa air hujan yang mengering karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan pertumbuhan jamur pada kaca mobil.

BACA JUGA:Soal BRT dan Tol Dalam Kota Bandung, Pj Walkot: Sudah Sangat Urgent untuk Urai Kemacetan

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: