Kehidupanmu Terancam! 6 Bahaya Hubungan Red Flag Bagi Dirimu Sendiri

Kehidupanmu Terancam! 6 Bahaya Hubungan Red Flag Bagi Dirimu Sendiri

bahaya hubungan red flag bagi kehidupanmu--

Sebab, kebiasaan diremehkan ini akan membentukmu menjadi pribadi yang tidak percaya diri dan menganggap dirimu tidak cukup baik untuk merasakan hubungan yang bahagia.

Pastikan kamu tidak menolerir pasangan yang sering merendahkanmu, sebab itu sama saja membiarkan kepercayaan dirimu terbunuh secara perlahan.

 

3. Menanamkan rasa bersalah mendalam pada dirimu sendiri

Jika pasanganmu merupakan sosok red flag dengan ciri manipulatif, maka bahaya red flag bagi kehidupanmu secara menyeluruh yang akan sangat kamu rasakan adalah kecenderungan untuk selalu menyalahkan diri sendiri.

Hal ini karena pasanganmu selalu melimpahkan kesalahan kepadamu, meski sebenarnya kamu bukanlah pihak yang salah. Mereka bahkan tidak segan untuk memutarbalikkan fakta dan membuat seolah-olah kamulah yang bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi di antara kalian.

 

4. Kamu semakin jauh dari orang-orang terdekat

Bahaya red flag bagi kehidupanmu secara menyeluruh juga terkait semakin jauhnya dirimu dari orang-orang terdekat, bahkan dari keluargamu sekalipun. 

Ini karena pasanganmu terlalu membatasi ruang gerakmu.

Mereka juga dengan sengaja membuatmu ketergantungan dengan mereka melalui cara ini. 

Dengan sikap red flag-nya ini, pasanganmu berusaha untuk membuatmu bertahan dengannya apa pun yang terjadi.

Ini juga sangat mungkin dilakukan agar kamu selamanya tidak menyadari perilaku buruk yang dilakukan pasanganmu, sebab kamu tidak dibiarkan untuk menerima nasihat dari orang-orang terdekat terkait hubungan yang kamu jalani.

 

5. Pola tidurmu terganggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: