7 Peluang Usaha Jelang Bulan Ramadhan yang Paling Banyak Raup Cuan!

7 Peluang Usaha Jelang Bulan Ramadhan yang Paling Banyak Raup Cuan!

Ide peluang usaha dibulan ramadhan.-Foto: Unsplash.com/AlvaroSerrano-

Parcel/Hampers

Di Indonesia, berkirim parcel pada saat lebaran sudah menjadi tradisi. Pekerja kantoran juga kerap kali mendapatkan tunjangan hari raya yang berbentuk parcel. Jika Anda menjadi salah satu produsennya, sudah barang tentu akan kebanjiran order-an. Namun tentu saja tidak boleh asal-asalan. Buat desain parcel semenarik mungkin agar pelanggan puas dengan produk Anda. Bisa juga dengan mengkreasikan isi parcelnya. Tidak melulu roti dan sirup, Anda bisa saja mengganti dengan barang pecah belah, peralatan ibadah, buku dan lain sebagainya.

 

Jilbab dan Busana Muslim

Di bulan Ramadan orang berbondong-bondong untuk merubah penampilan ke arah yang lebih baik. Yang awalnya belum berjilbab, maka di bulan ini berusaha sedikit demi sedikit untuk menutup aurat. Yang tadinya masih menggunakan pakaian yang membentuk tubuh, banyak yang akhirnya memutuskan memakai pakaian yang lebih lebar untuk menyamarkannya. Dengan berbagai perubahan ini dari sisi bisnis sudah dipastikan para penjual jilbab dan busana muslim yang paling diuntungkan. Akan ada peningkatan permintaan untuk kedua produk tersebut. Dengan mencoba usaha jilbab dan busana muslim, kamu tidak hanya mendapatkan pundi-pundi uang tetapi juga memfasilitasi orang-orang yang berusaha untuk merubah penampilannya.

 

Aneka Gorengan 

Gorengan menjadi salah satu kudapan yang seperti wajib muncul di meja makan saat sore hari, terutama saat menjelang buka puasa. Gorengan yang dijual bisa disediakan dalam beberapa jenis, mulai dari yang asin seperti bakwan, tahu isi, comro, tempe goreng, dan singkong goreng. Selain itu, sediakan pula yang manis seperti pisang dan ubi goreng. Agar lebih lengkap sediakan pula cabai rawit atau sambal khusus seperti bumbu kacang. Umumnya, gorengan bermodal kecil hingga bisa mendapat untung meski dijual Rp1.000 per buah. 

BACA JUGA:

Hidangan Sahur

Kegiatan berpuasa sudah pasti diawali dengan sahur. Ada yang sudah mempersiapkan pada malam hari ataupun pagi harinya. Menghidangkan berbagai makanan dan minuman agar puasa esok hari bisa dijalani dengan penuh semangat tanpa terganggu rasa lapar dan haus. Akan tetapi ada sebagian orang yang tidak mempunyai waktu untuk menyiapkan hidangan sahur walaupun sangat membutuhkan. Kamu bisa membuat hidangan sahur menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan. 

 

Jasa Jahit  

Membuat baju dengan kain yang dipilih sendiri dan desain yang dibuat sendiri bisa menjadi ide cemerlang. Di bulan puasa dan menjelang hari raya tidak hanya satu atau dua orang saja yang berpikiran seperti ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, tentunya dibutuhkan jasa jahit yang tidak sedikit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: