7 Peluang Usaha Jelang Bulan Ramadhan yang Paling Banyak Raup Cuan!

7 Peluang Usaha Jelang Bulan Ramadhan yang Paling Banyak Raup Cuan!

Ide peluang usaha dibulan ramadhan.-Foto: Unsplash.com/AlvaroSerrano-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ide peluang usaha yang dibuka saat menjelang bulan Ramadhan ini biasanya dimulai dari usaha kecil-kecilan yang sifatnya musiman. Namun, bisa juga bersifat jangka Panjang apabila dikembangkan menjadi lebih besar. 

Dengan kata lain, usaha tersebut bisa terus berjalan meskipun Ramadhan telah usai. Namun, disepanjang bulan puasa, akan ada banyak orang yang tidak sempat memasak sendiri di rumah sehingga akan berbondong-bondong berburu takjil untuk berbuka puasa.  

Nah, memanfaatkan momentum tersebut, berjualan makanan dan minuman akan sangat cocok, terlebih karena jualan makanan dan minuman merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan dengan modal minim. 

Mau tau apa saja peluang bisnis bulan Ramadhan yang paling banyak raup cuan? Simak sampai habis ulasan artikel dibawah ini.

BACA JUGA:

Peralatan Ibadah

Bulan puasa adalah saat yang tepat bagi seluruh insan memupuk amalan dan pahala. Jadi tidak mengherankan jika pada bulan ini masjid-masjid setiap saat penuh karena gencarnya orang-orang beribadah. Dengan waktu ibadah yang cukup padat, pastinya diperlukan peralatan ibadah yang cukup banyak. Bukan hanya untuk individu, masjid-masjid juga butuh menyediakan Alqur’an, mukena, peci, sarung atau sajadah dengan jumlah yang lebih untuk digunakan oleh jamaah. Kebutuhan yang banyak ini menjadikan peralatan ibadah sebagai ide jualan bulan puasa yang cukup menjanjikan.

 

Kue kering 

Jika kamu bisa membuat kue, ide usaha kue kering cocok untuk kamu jual Ketika bulan Ramadhan. Menjelang berakhirnya puasa, banyak orang yang membutuhkan persediaan kue kering untuk hari raya lebaran. Kue kering umumnya akan menjadi hidangan wajib yang disajikan untuk para tamu keluarga dan kerabat ketika lebaran. 

 

Toples Kue

Usaha ini memang cukup sepele. Namun di tengah banyaknya permintaan kue lebaran, sudah pasti banyak juga yang membutuhkan wadah untuk menampungnya. Tidak perlu membuka usaha pecah belah untuk bisa berjualan toples kue. Cukup mencari supplier toples yang bisa didapatkan dengan mudah secara online. Di tengah tingginya kebutuhan, toples dari ukuran paling kecil hingga paling besar. Dengan desain yang biasa saja hingga yang paling unik sudah barang tentu akan menjadi ide jualan bulan puasa yang laku di pasaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: