Jelajahi Keangkeran di Jakarta: Tempat Paling Horor di Ibukota

Jelajahi Keangkeran di Jakarta: Tempat Paling Horor di Ibukota

Menjelajahi Keangkeran di Jakarta: Tempat Paling Horor di Ibukota--https://id.wikipedia.org/wiki/Monumen_Nasional#/media/Berkas:Collectie_NMvWereldculturen,_TM-20000934,_Negatief-_Gezicht_vanaf_het_Nationaal_Monument_op_het_Merdeka_plein_met_de_Jalan_Thamrin,_Henk_van_Rinsum,_1981.jpg

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID-JAKARTA, sebagai pusat kehidupan dan aktivitas di Indonesia, tidak hanya dikenal dengan kemacetan lalu lintasnya atau kehidupan malamnya yang gemerlap.

Di balik kilauan modernitasnya, Jakarta juga menyimpan sisi gelap yang menggetarkan jiwa, terutama bagi para pencinta hal-hal mistis dan horor.

Ada banyak tempat tempat horor di Jakarta yang beberapa diantaranya dijadikan tempat wisata. tempat tempat ini dikatakan horor karena memiliki kisah mistisnya tersendiri baik sejak zaman Nusantara, maupun pada saat penjajahan Belanda dulu.

BACA JUGA:

Berikut adalah beberapa tempat paling horor di Jakarta yang membuat bulu kuduk merinding:

1. Rumah Sakit Jiwa Menur

Rumah Sakit Jiwa Menur, yang terletak di daerah Salemba, dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Jakarta. Terbengkalai sejak lama, bangunan ini dipenuhi dengan cerita-cerita misteri tentang penampakan hantu dan suara-suara aneh yang sering terdengar di malam hari.

2. Kuburan Tionghoa Kembang Kuning

Kuburan Tionghoa Kembang Kuning di daerah Pluit juga merupakan tempat yang dianggap angker. Konon, banyak penampakan hantu dan aktivitas supranatural lainnya sering dilaporkan di sekitar kuburan ini, membuatnya menjadi tempat yang menakutkan bagi sebagian orang.

3. Gedung Setan, Jakarta Barat

Gedung yang dikenal sebagai Gedung Setan ini berada di Jakarta Barat. Bangunan tua yang terbengkalai ini dipercaya sebagai tempat yang dihuni oleh roh jahat dan sering menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai upacara mistis.

4. Taman Lawang

Meskipun awalnya merupakan taman hiburan populer, Taman Lawang sekarang telah menjadi tempat yang menyeramkan bagi sebagian orang. Banyak laporan tentang penampakan hantu dan aktivitas paranormal lainnya di area ini, membuatnya terkenal sebagai salah satu tempat paling horor di Jakarta.

5. Pulau Hantu, Kepulauan Seribu

Pulau Hantu, yang terletak di Kepulauan Seribu, tidak hanya memiliki nama yang menakutkan, tetapi juga reputasi sebagai tempat yang angker. Konon, pulau ini dihuni oleh roh-roh penjaga yang menjaga pulau dari para pengunjung yang tidak diinginkan.

Ketika menjelajahi tempat-tempat horor ini, penting untuk tetap menghormati lingkungan sekitar dan kepercayaan orang-orang yang tinggal di sekitar tempat tersebut.

Meskipun mungkin menakutkan, cerita-cerita tentang tempat-tempat ini juga menjadi bagian dari sejarah dan budaya Jakarta yang kaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: