Sering Konsumsi Makanan Manis? Jangan Anggap Sepele, Kenali Tanda Tubuh Overdosis Gula

Sering Konsumsi Makanan Manis? Jangan Anggap Sepele, Kenali Tanda Tubuh Overdosis Gula

Ilustrasi contoh gambar gula pasir.-Foto: Unsplash.com/Jason-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seringnya konsumsi makanan manis memang nikmat dan dapat menjadi sumber energi bagi tubuh.

Kendati memberikan energi tambahan, namun kamu juga harus membatasi asupan gula dalam keseharianmu. Konsumsi gula berlebihan dapat berakibat fatal.

Kelebihan gula pada tubuh akan memicu dampak buruk bagi kesehatan seperti penumpukan kandungan gula dalam tubuh. Akibatnya, risiko diabetes, tekanan darah tinggi, dan kardiovaskular semakin meningkat.

Setiap individu wajib mengenali gejala atau tanda-tanda yang muncul di tubuh akibat kelebihan gula demi menghindari risiko penyakit lanjutan.

BACA JUGA:

Lantas, apa saja sih tanda-tandanya jika konsumsi gula secara berlebihan? Simak sampai habis pada ulasan artikel dibawah ini!

Tanda-tanda Tubuh Overdosis Gula

 

Sering Lapar, tapi Berat Badan Menurun

Konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan resistensi insulin, sehingga tubuh tidak dapat menggunakan gula untuk energi. Hal ini menyebabkan rasa lapar terus-menerus, tapi berat badan menurun. 

 

Sering Haus dan Buang Air Kecil

Sering merasa haus dan buang air kecil adalah salah satu tanda umum tubuh mengandung terlalu banyak gula. Melansir dari Everyday Health, terlalu sering buang air kecil menandakan bahwa ginjal sudah "bekerja terlalu keras" untuk membuang kelebihan glukosa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: