Gedung Terdampak Puting Beliung, Bupati Bandung Hentikan Sementara Rekapitulasi Suara

Gedung Terdampak Puting Beliung, Bupati Bandung Hentikan Sementara Rekapitulasi Suara

Bupati Dadan Supriatna meninjau gudang PPK tempat rekapitulasi suara pemilu 2024 yang terdampak angin puting beliung, Rabu 21 Februari 2024-Foto: Prokopim Kabupaten Bandung-

BANDUNG, RADARPENA.CO.ID- Angin puting beliung menghantam wilayah Rancaekek-Cicalengka, BANDUNG, Rabu 21 Februari 2024.

Sejumlah rumah warga pun dilaporkan rusak akibat sapuan angin puting beliung. Di antara rumah warga, terdapat juga gedung PPK tempat surat suara tersimpan. 

Akibat hantaman angin puting beliung,  Gedung Language Educatuon Centre (LEC) dilaporkan mengalami kerusakan pada atap gedung. Kondisi atap gedung bocor serta listrik padam. 

BACA JUGA:Periset BRIN Usulkan Jakarta Ciptakan Budaya K-Pop ala Betawi

Gedung tersebut menjadi tempat penyimpanan surat suara dan tempat rekapitulasi surat suara Pemilu 2024 atau gudang logistik PPK Pemilu 2024

Bupati Bandung Dadang Supriatna pun mengimbau agar rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di gedung tersebut dihentikan sementara. 

"Sementara malam ini penghitungan suara ditunda dulu. Sampai besok pagi akan dilakukan konsolidasi lagi dari pihak PPK termasuk KPU beserta Bawaslu, untuk melanjutkan penghitungan suara. Sehingga proses rekapitulasi di gudang PPK Cicalengka ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan lagi," kata Dadang yang meninjau secara langsung ke lokasi. 

BACA JUGA:Bandung dan Yogyakarta Diguyur Hujan, Simak Prakiraan BMKG di Sejumlah Daerah Rabu 21 Februari

Di sekitar lokasi tersebut juga terjadi pohon tumbang sekitar pukul 16.30 WIB, yang mengakibatkan batang pohon besar tersebut menghalangi Jalan Raya Bypass Rancaekek-Cicalengka.

Namun, pohon tumbang semua sudah diatasi dengan cepat oleh Tim Rescue Cicalengka dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung dengan memotong pohon yang tumbang menggunakan chain saw, sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Bencana angin puting beliung juga memporak porandakan pohon di jalan raya, termasuk sebagian bangunan PT Kahatex termasuk beberapa papan reklame di Jalan Raya Bypass Rancaekek.

Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau langsung lokasi terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Cicalengka sekitar pukul 19.30 WIB, Rabu 21 Februari 2024.

Lokasi terdampak bencana yang ditinjau Bupati Bandung yaitu Gedung Language Educatuon Centre (LEC) yang digunakan sebagai tempat rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Cicalengka, di Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka.

"Saya turun langsung ke lapangan untuk mengecek dan melakukan assesment terkait kerusakan yang terjadi, serta membantu untuk menyelesaikannya secepat mungkin melalui dana Bantuan Tidak Terduga (BTT)," kata Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: