ASEAN Tourism Award: Jakarta Raih Mice Venue, Surabaya dan Balikpapan Clean Tourist City

ASEAN Tourism Award: Jakarta Raih Mice Venue, Surabaya dan Balikpapan Clean Tourist City

Jakarta raih penghargaan Asean Tourism Awards 2024 sebagai kategori Mice Venue-Foto: Ilustrasi/Dok/Instagram/@Jakarta_tourism-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID-Sejumlah Kota di Indonesia meraih penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024. Beberapa di antaranya, JAKARTA, Surabaya, Balikpapan, Bogor dan Bandung.

Jakarta berhasil meraih penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024 untuk kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Venue.

Penghargaan ini disampaikan pada ASEAN Tourism Awards 2024 yang digelar di Laos, 27 Januari lalu.

BACA JUGA:3 Game Persona Series Ini Punya Jalan Cerita yang Paling Kelam! Apa Saja?

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menerangkan, penghargaan yang diraih ini sebagai wujud kesiapan Jakarta bersaing dengan kota-kota dunia.

Jakarta memiliki banyak venue yang sesuai dengan beragam kebutuhan penyelenggaraan MICE, mulai dari meeting room hingga convention center,” ujar Andhika, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Sebagai kota global, lanjut Andhika, Jakarta siap mendukung penyelenggaraan berbagai event internasional. Ia menambahkan, kerja sama dengan stakeholder akan semakin ditingkatkan.

Sekadar diketahui, Jakarta menyabet juara dalam hal Meeting Room, Exhibition Venue, dan Event Venue. 

BACA JUGA:Destinasi Wisata Hidden Gem di Bandung yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga dan Hilangkan Penat

Deretan nama pemenang terdiri dari Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Hotel JW Marriot Jakarta, Jakarta International Expo Kemayoran, dan Jakarta Convention Center.

ASEAN Tourism Awards 2024 merupakan inisiasi dari negara anggota ASEAN sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan pelaku pariwisata untuk menghadirkan destinasi wisata yang unggul dan berkualitas.

Sehingga, diharapkan visi ASEAN sebagai single destination dapat segera terwujud.

ASEAN Tourism Awards sendiri adalah inisiasi dari negara anggota ASEAN sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang dilakukan pelaku pariwisata untuk menghadirkan destinasi wisata yang unggul dan berkualitas. Lewat ini, diharapkan visi ASEAN sebagai single destination dapat segera terwujud.

BACA JUGA:4 Pesona Budaya Provinsi Nusa Tenggara Timur Yang Jarang Kita Ketahui, Wajib Dilestarikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: