Tingkatkan Layanan Publik, Kemnaker Hadirkan Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling
Kemnaker menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellence dan Complaint Handling Petugas Layanan.-Istimewa/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup
JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Service Excellence dan Complaint Handling Petugas Layanan. Diketahui, Bimtek tersebut digelar di lingkungan Kemenaker yang bertempat di Jakarta pada Selasa (20/2).
Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, berharap Bimtek ini dapat memberikan pemahaman mengenai batasan dan hubungan yang jelas tentang hak, tanggung jawab, kewajiban, serta kewenangan seluruh pihak terkait penyelenggaraan pelayanan publik.
"Semoga Bimtek ini dapat membantu seluruh pemangku kepentingan dalam melihat perspektif dinamika layanan publik ketenagakerjaan kita, " Ujar Anwar saat membuka Bimtek.
BACA JUGA:Hore! Pemerintah Tanggung Biaya PPN 10 Persen Mobil Listrik, Pembeli Hanya Dibebankan 1 Persen
Anwar juga menjelaskan bahwa, Bimtek ini diharapkan dapat menjadi pemahaman kebutuhan masyarakat dan hal apa saja yang menjadikan indikator kepuasan, tahapan serta teknik pelayanan prima, dan memahami pelayanan dari sudut pandang masyarakat.
Menurut Kepala Biro Humas Kemnaker yang juga turut hadir, Chairul Fadhly Harahap, jumlah pengaduan yang diterima Kemnaker setiap tahun terus mengalami peningkatan.
Urgensi dari pelaksanaan Bimtek ini, menurut Chairul, adalah juga untuk memahami kesiapan mental dan kompetensi petugas layanan.
BACA JUGA:13 Pemimpin Negara Sudah Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Keunggulan di Pilpres
Hal ini disebabkan karena masyarakat yang dijumpai baik secara offline maupun secara online, memiliki latar belakang yang juga berbeda-beda.
"Pelatihan ini penting bagaimana menstabilkan emosional sehingga kita perlu meningkatkan skill dan kompetensi bidang Complaint Handling atau penanganan keluhan ini, " ujar Chairul. (Bianca Chairunisa)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: