Heboh! Penumpang Dikagetkan dengan Belatung Jatuh di Kepala, Pesawat Auto Puter Balik

Heboh! Penumpang Dikagetkan dengan Belatung Jatuh di Kepala, Pesawat Auto Puter Balik

Sejumlah belatung jatuh diatas kepala penumpang pesawat yang keluar dari ikan busuk, membuat pilot membawa pesawat kembali ke pangkalan--MentourPilot

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah pesawat Delta Air Lines harus kembali ke Bandara Schipol Amsterdam, Belanda, setelah insiden beberapa belatung jatuh di atas kepala penumpang.

Dikabarkan bahwa belatung-belatung tersebut berasal dari ikan busuk yang disimpan oleh satu penumpang di bagasi kabin pesawat.

Peristiwa ini mengakibatkan pesawat yang berangkat dari Amsterdam menunuju Detroit, Amerika Serikat harus putar balik ke titik keberangkatan di Bandara Schiphol untuk membereskan belatung tersebut.

Maskapai penerbangan, Delta Air menyampaikan permintaan maaf setelah seorang penumpang wanita yang tertimpa belatung selama penerbangan.

BACA JUGA:KKB Papua Tembaki Pesawat Wings Air yang Akan Mendarat di Dekai, Satu Orang Terluka

BACA JUGA:25 Tahun Jadi Pramugara, Ini Hal Liar yang Terjadi di Pesawat, Banyak Penumpang Tidak Tahu

Melansir dari laporan The Guardian pada Selasa, 20 Februari 2024, kejadian ini diceritakan oleh satu penumpang pesawat.

Penumpang tersebut mengatakan bahwa dirinya menyaksikan secara langsung kejadian yang menjijikan itu. Secara tiba-tiba belatung yang jumlahnya hampir selusin berjatuhan dari bagasi kabin pesawat dan menimpa kepala penumpang wanita yang tepat berada di bawahnya.

"Saya tidak habis pikir. Saya masih mencoba untuk memproses kejadian ini. Rasanya sangat menjijikkan," ujar penumpang tersebut.

Saking herannya, ia bersama dengan penumpang lain yang menyaksikan kejadian ini hanya bisa diam terpaku dan meminta bantuan kepada crew pesawat. Setelah bantuan datang, beberapa pramugari langsung mencari tahu darimana sumbernya.

Ternyata belatung tersebut berasal dari sebuah koper yang menyimpan ikan busuk dan dilapisi dengan koran.

Setelah mengetahuinya, pramugari tersebut langsung meminta izin untuk memindahkan koper yang dalamnya terdapat ikan busuk yang sudah dibelatungi tersebut ke tempat lain untuk menghindari belatung-belatung tersebut berjatuhan dan mengganggu penumpang lain.

Imbas dari kejadian ini, pilot pesawat Delata Air Lines dengan kode A330-300 mengumumkan pesawat akan putar balik ke Bandara Schiphol untuk mengatasi masalah tersebut.

Melansir dari keterangan CNN, pada Kamis, 15 Februari 2024 diketahui pesawat Delta Air Lines sudah mengudara hampir dua jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: