Lengkap! Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik yang Lauching di IIMS 2024: Ada BYD hingga VinFast dari Vietnam

Lengkap! Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik yang Lauching di IIMS 2024: Ada BYD hingga VinFast dari Vietnam

PT PLN borong 10 ribu unit mobil listrik BYD untuk kendaraan operasional --Reza Permana-Disway.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sejumlah pabrikan otomotif baru berlomba memerkan produk terbaru kendaraan listriknya  dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Sejumlah merek yang merilis mobil listriknya di IIMS 2024 antara lain BYD, Hyundai, BMW, Wuling, VinFast, MG, Chery, hingga Mitsubishi. 

Namun, dari jumlah itu, ada beberapa pabrikan yang baru memperkenalkan mobil listriknya dan belum mengumumkan harganya.

BACA JUGA:Profil Binus Serpong, Sekolah Bertaraf Internasional yang Kini Tersandung Kasus Bullying dan Penganiayaan

Berikut daftar harga mobil listrik baru di IIMS 2024.

1. BYD Dolphin, Atto 3 dan Seal

BYD Motor Indonesia mengumumkan harga ketiga model mobil listriknya dalam ajang IIMS 2024. BYD sendiri telah meluncurkan mobil listriknya ini bersamaan dengan debutnya di pasar otomotif Indonesia pada awal tahun ini.

BYD Dolphin ditawarkan dengan banderol Rp 425 juta, Atto 3 Rp 515 juta, Seal Rp 629 juta (Premium) dan Rp 719 juta (AWD). Harga tersebut berlaku on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

2. Chery Omoda E5

Dalam ajang IIMS 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) menambah kuota pembelian harga spesialnya menjadi 2.000 konsumen. Harga spesial yang ditawarkan adalah Rp 488,8 juta setelah mendapatkan PPN 1 persen.

Chery Omoda E5 sendiri dibekali baterai yang mampu mencapai jarak tempuh sejauh 430 km dengan metode WLTP atau 505 km dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian penuh baterai. Durabilitas baterai ini juga didukung dengan kecepatan mengisi ulang, di mana konsumen membutuhkan 28 menit untuk mengisi daya dari 30 sampai 80 persen.

Kapasitas baterai sebesar 61 kWh dapat digunakan untuk 15,5 kWh per 100 km. Adanya fitur V2L 3,3 Kw juga menjadi sebuah kelebihan tersendiri karena baterai dapat diubah menjadi sumber energi portabel. Keunggulan lain mobil listrik ini dapat dirasakan dari teknologi yang mampu menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7.2 detik dengan kecepatan mencapai 172 km per jam.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan 2024, Harga Bahan Pokok di Pasar Minggu Melonjak, Telur Ayam Tembus Rp30 RIbu per Kilogram

3. Mitsubishi L100 EV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: