KPU Tunda Pemilu Susulan 17 TPS Jakarta Utara hingga Pekan Depan

KPU Tunda Pemilu Susulan 17 TPS Jakarta Utara hingga Pekan Depan

KPU DKI Jakarta Utara menunda Pemilu 2024 susulan untuk 17 TPS hingga pekan depan 24 Februari 2024-Foto: KPU Jakarta Utara-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Utara akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 susulan. 

KPU memutuskan untuk menunda Pemilu susulan di 17 TPS tersebut menjadi Sabtu 24 Februari 2024. 

Semula, Pemilu susulan akan digelar hari ini,Minggu 18 Februari 2024 namun KPU menunda hingga pekan depan.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Semalaman, Sejumlah TPS di Jakarta Kebanjiran hingga Roboh

Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, Nelvia Gustina menyampaikan, keputusan untuk menunda waktu pemilu susulan di 17 TPS Jakarta Utara untuk memberikan keleluasaan waktu bagi para petugas penyelenggara mempersiapkan berbagai fasilitas dan sarana yang diperlukan. Termasuk logistik untuk melaksanakan pemilu lanjutan di wilayah tersebut.

"Memang kemarin teman teman di KPU Kota Jakarta Utara merencanakan akan melaksanakan Pemilu lanjutan pada hari Minggu besok."

"Tapi berdasarkan berbagai  pertimbangan dan juga masukan, termasuk kesiapan logistiknya, akhirnya sepakat diputuskan Pemilu lanjutan di 17 TPS di Jakarta Utara itu baru akan dilaksanakan pada hari Sabtu depan (24/02/2024)," tegasnya, Sabtu 17 Februari 2024. 

BACA JUGA:Demak Terdampak Banjir, Ketua KPU Tentukan Putusan Pemungutan Suara Susulan Hari Ini

Lebih lanjut Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta itu menjelaskan, bahwa dengan keputusan penundaan pemilu susulan di 17 TPS di Jakarta Utara itu diharapkan mampu meberikan keleluasaan bagi KPU dan petugas lainnya untuk melaksanakan kegiatan pencoblosan.

"Kan semuanya harus dipersiapkan secara matang. Mudah mudahan nanti cuacanya bagus, petugas, tempat dan logistinya juga sudah siap. Dan kami akan terus pastikan itu semua. Insa Allah H-3 semua sudah siap," ujarnya.

Tidak hanya itu, KPU juga mengungkapkan alasan memilih hari Sabtu untuk jadwal pemilu susulan.

Menurut KPU, hari Sabtu dipilih karena hari itu semua sudah siap dan warga (pemilih) juga banyak yang libur bekerja,sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilu lanjutan itu juga akan tinggi dan sukses.

BACA JUGA:PMI di Malaysia Banjiri TPS, Tak Masuk DPT Tetap Ingin Nyoblos

Diketahui hujan deras di wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 14 Februari 2024, saat hari H pencoblosan pemilu serentak dilaksanakan, cuaca di wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras, sehingga menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: