Jelang Libur Isra Miraj dan Imlek 2024, KAI Siapkan 62 Kereta Api Jarak Jauh

 Jelang Libur Isra Miraj dan Imlek 2024, KAI Siapkan 62 Kereta Api Jarak Jauh

Kereta Api Indonesia.-Foto: Instagram.com/@keretaapikita-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Menyambut libur panjang peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024. Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan rincian 62 KAJJ tersebut meliputi 61 KA jarak jauh reguler, 1 KA jarak jauh tambahan.

"Jadi ada 61 KAJJ reguler dan 1 KAJJ tambahan," ujar Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko melalui keterangan resmi, Senin, 5 Februari 2024. Secara keseluruhan terdapat 138.876 tempat duduk yang tersedia dalam periode tersebut. 

Saat ini sudah 77.313 tempat duduk yang sudah terjual. Penambahan rangkaian kereta bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan.

"KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujar Ixfan, Senin, 5 Februari 2024.

BACA JUGA:

Kata Ixfan, KAI Daop 1 Jakarta menyediakan tempat duduk sebanyak 138.876 untuk periode tersebut. Namun, sebanyak 77.313 tempat duduk sudah terjual, dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Untuk antisipasi kehabisan tiket, Ixfan mengimbau para penumpang yang melakukan perjalanan agar merencanakan keberangkatan dan kepulangan liburannya dengan baik.

Adapun menyambut tahun baru Imlek, KAI Daop 1 Jakarta menggelar pertunjukan barongsai di Stasiun Pasarsenen pukul 09.00 wib.

"Untuk Stasiun Gambir pembagian kue keranjang di KA Pangandaran relasi Gambir-Garut PP," ucap Ixfan.

Ixfan menyampaikan tujuan favorit penumpang KA untuk melakukan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang.

Berikut daftar KA Reguler yang beroperasi 8-11 Februari dari Pasarsenen:

Fajar Utama Solo, Mataram, Singasari, Gaya Baru Malam Selatan, Jayabaya, Brantas, Bangunkarta, Gumarang, Dharmawangsa, Bogowonto, Gajahwong, Senja Utama Yogyakarta, Fajar Utama Yogyakarta, Sawunggalih, Tawang Jaya Premium, Tegal Bahari, Majapahit, Jayakarta, Kertajaya, Jaka Tingkir, Kutojaya Utara, Matarmaja, Airlangga, Bengawan, Progo, Serayu, Tawang Jaya, Cikuray, Manoreh.

BACA JUGA:

Berikut daftar KA Reguler yang beroperasi 8-11 Februari dari Gambir:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: