Ini Janji-janji Anies, Prabowo, dan Ganjar pada Debat Kelima Capres 2024 di JCC

Ini Janji-janji Anies, Prabowo, dan Ganjar pada Debat Kelima Capres 2024 di JCC

Gagasan ketiga capres di debat Pilpres 2024: Anies unggul dipilih pengguna medsos, Prabowo banjir kritikan--YouTube KPU RI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tiga calon presiden, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, tengah giat berusaha memenangkan hati rakyat dalam debat kelima capres 2024.

Malam ini, tepatnya pada Minggu, 4 Februari 2024, Jakarta Convention Center (JCC) menjadi saksi debat Pilpres 2024 yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Debat capres 2024 ini memfokuskan pada tema kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. 

Sementara subtema debat capres 2024 yang diangkat mencakup pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi. 

Ketiga calon presiden (capres) berusaha menonjolkan visi dan program-program mereka untuk meningkatkan kondisi sosial, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan penuh semangat, mereka saling beradu argumen, menjelaskan rencana konkrit yang akan diimplementasikan apabila terpilih. 

BACA JUGA:

Anies Baswedan

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, menyoroti pentingnya memberikan bantuan sosial (bansos) sesuai kebutuhan rakyat yang membutuhkan. Dalam pandangannya, bansos harus diberikan untuk kepentingan penerima, bukan pemberi. 

Anies menekankan bahwa bansos harus disalurkan sesuai kebutuhan keluarga yang memerlukannya, dengan konsep "Bansos Plus."

"Bila membutuhkan, diberikan bansos sesuai kebutuhannya. Bansos Plus. Bukan memberikan bansos untuk kepentingan yang memberi, tapi untuk kepentingan yang diberi," ujar Anies.

Selain itu, Anies berkomitmen untuk memastikan kesehatan rakyat Indonesia, dengan menjamin bantuan cepat kepada yang sakit. 

Visinya mencakup pertumbuhan cerdas dengan biaya terjangkau dan keluarga sejahtera melalui upah yang layak. 

Anies juga menekankan pentingnya menjaga budaya dan etika untuk memupuk rasa bangga warga negara terhadap negaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: