Ini Janji-janji Anies, Prabowo, dan Ganjar pada Debat Kelima Capres 2024 di JCC

Ini Janji-janji Anies, Prabowo, dan Ganjar pada Debat Kelima Capres 2024 di JCC

Gagasan ketiga capres di debat Pilpres 2024: Anies unggul dipilih pengguna medsos, Prabowo banjir kritikan--YouTube KPU RI

"Dan warga negara yang bangga dengan negaranya karena dijaga budayanya dan etikanya dijaga tinggi. Kita menginginkan persatuan karena ditopang rasa keadilan," imbuh Anies.

BACA JUGA:

Prabowo Subianto

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan komitmennya untuk membangun 3 juta rumah jika terpilih sebagai Presiden pada tahun 2024. 

Menurutnya, rumah-rumah tersebut akan diperuntukkan bagi warga yang belum memiliki tempat tinggal.

"Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah," ujar Prabowo.

Dalam rinciannya, Prabowo menyatakan bahwa pembangunan rumah akan tersebar di pedesaan, pesisir, dan perkotaan, dengan alokasi 1 juta rumah untuk masing-masing wilayah tersebut. 

"1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, 1 juta di perkotaan," lanjutnya.

Upaya ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan perumahan di berbagai lapisan masyarakat.

Selain fokus pada perumahan, Prabowo juga mengumumkan niatnya memberikan beasiswa kepada 20.000 siswa SMA yang berprestasi. 

Dari jumlah tersebut, 10.000 siswa akan mendapatkan kesempatan belajar kedokteran di luar negeri, sementara 10.000 siswa lainnya akan diajak untuk mengejar ilmu sains, teknologi, rekayasa, matematika, kimia, biologi, dan fisika.

BACA JUGA:

Pernyataan ini menunjukkan visi Prabowo dalam menciptakan perumahan yang terjangkau dan memberikan dukungan pendidikan bagi generasi muda, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ganjar Pranowo

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyoroti sikap cawapresnya, Mahfud MD, yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam. Hal ini diungkapkan dalam debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: