Jelang Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, Bandara Soetta Siap-Siap Lonjakan Penumpang

Jelang Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek, Bandara Soetta Siap-Siap Lonjakan Penumpang

Bandara Soetta persiapkan lonjakan penumpang pada periode libur panjang Isra Miraj dan Imlek 2024-Foto: Ilustrasi/Bandara Soekarno Hatta-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Sarana dan prasarana Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dipastikan telah siap jelang libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Tahun Baru Imlek 2024 pada 8-10 Februari 2024.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, M. Kristi Endah Murni. 

“Mendekati libur panjang kegiatan operasional di Bandara Soekarno-Hatta akan terus meningkat. Maka dari itu kami memastikan seluruh fasilitas dan layanan di bandara telah siap melayani penumpang dengan baik,” kata M Kristi Endah Murni dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu 4 Februari 2024. 

BACA JUGA:Mantan Jenderal Pakai 'Kantong' Raffi Ahmad untuk TPPU, Suami Nagita Slavina Digeruduk Klien

Pada Jumat kemarin, kata Kristi, dirinya bersama dengan jajarannya telah meninjau langsung persiapan di Bandara Soetta dalam menghadapi lonjakan penumpang

Dalam kunjungannya, Kristi juga berinteraksi oleh petugas keamanan, petugas counter check in dan manajemen bandara Soetta. 

"Saya juga mengecek pelayanan dan kenyamanan kereta layang (Sky Train) sebagai salah satu alternatif transportasi umum gratis menghubungkan terminal keberangkatan di Bandara Soetta."

BACA JUGA:Jokowi Yakin PSI Lolos Parlemen: Saya Sudah Sejak Dulu Senang Sama PSI

"Saya juga mengecek pelayanan fasilitas lift, eskalator dan kebersihan toilet yang ada di terminal, semua nyaman dan bersih," ujar Kristi.

Menurut Kristi, Bandara Soetta merupakan gerbang utama penerbangan di Indonesia yang memiliki peran penting.

Oleh karena itu, ia memastikan seluruh konektivitas udara berjalan lancar dan aman khususnya selama libur nasional. 

BACA JUGA:Urusan Investasi, Pengusaha 'Wait and See' Hasil Pemilu 2024

"Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta telah bekerja keras. Hal ini untuk memastikan semua operasional berjalan dengan lancar," kata Kristi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: