Begini Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT)

Begini Cara Cek Nilai Ujian Universitas Terbuka (UT)

Cara akses pengumuman hasil nilai ujian semester di Universitas Terbuka (UT).-Foto: Instagram.com/@univterbuka-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemberitahuan tentang pengumuman nilai mata kuliah tersebut diunggah melalui akun Instagram resmi Universitas Terbuka. Hasil nilai mahasiswa tersebut bisa diakses melalui tautan sia.ut.ac.id.

Pengumuman nilai Ujian Akhir Semester (UAS) tahun 2023/2024 ganjil telah diumumkan pada hari Rabu, 31 Januari 2024. 

"Sahabat UT, pengumuman nilai akhir mata kuliah untuk UAS masa registrasi 2023/2024 ganjil akan diumumkan pada hari ini Rabu, 31 Januari 2024. Kamu sudah mulai bisa cek berkala nilai UAS," demikian dikutip dari laman Instagram resmi @univterbuka. Nilai ujian mahasiswa UT dapat dicek melalui laman My UT.

Untuk melihat hasil nilai ujiannya, mahasiswa UT dapat mengeceknya melalui Sistem Informasi Akademik (SIA). Mahasiswa UT hanya perlu memasukan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan tanggal lahir.

BACA JUGA:

My UT merupakan laman resmi Universitas Terbuka yang disediakan untuk para mahasiswa mengakses segala informasi tentang  kegiatan perkuliahan. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:  

  • Kunjungi laman https://myut.ut.ac.id/auth/login/v2 
  • Masukkan NIM 
  • Klik 'Masuk' 
  • Masukkan 'Password ecampus Anda' 
  • Pilih menu 'Ujian' 
  • Klik Daftar Nilai Ujian 
  • Pilih Masa Ujian 
  • Isikan Masa Ujian 
  • Klik Cari 
  • Akan muncul nilai ujian semester mahasiswa UT lengkapd enga informasi Indeks Prestasi (IP) semester

Dikutip dari ut.ac.id, Universitas Terbuka (UT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia. Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984, UT diresmikan pada tanggal 4 September 1984.

UT menyelenggarakan layanan pendidikannya dengan menerapkan sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ). Sistem Pendidikan Tinggi Terbuka artinya UT diperuntukkan bagi setiap WNI yang telah lulus minimal SLTA/Sederajat tanpa dibatasi usia, tahun kelulusan dan lama studi.

BACA JUGA:

UT menerapkan sistem belajar tidak tatap muka melainkan menggunakan media seperti media cetak (modul) atau media non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi).

Kampus ini juga tidak ada membatasi usia mahasiswa, tahun ijazah SMA/sederajat, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian.

Demikinalah, ulasan pada artikel di atas terkait cara mengakses atau mengecek hasil nilai ujian semester pada Universitas Terbuka (UT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: