Mahfud MD Umumkan Mundur dari Kabinet di Lampung Tengah

Mahfud MD Umumkan Mundur dari Kabinet di Lampung Tengah

Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud MD, SH,LLM Foto : Harian Disway --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mahfud MD dikabarkan akan mengumumkan mundur dari jabatan Menko Polhukam hari ini Rabu, 31 Januari 2024.

Mahfud MD diketahui tengah menyelenggarakan sederet kegiatan kampanye di Lampung

Pengumuman mundur dari jabatan Menko Polhukam dikabarkan bakal diumumkan dari Lampung, dan disiarkan melalui live IG pribadi Mahfud MD.

"Apabila memiliki kontri atau koresponden di Lampung. Monggo jam 14 merapat bersama Prof MMD #penting," tulis pesan undangan di kalangan pewarta dari tim Mahfud MD, siang ini.

Sementara itu, tim media TPN Ganjar-Mahfud memastikan kabar Mahfud MD mundur bukan isapan jempol. Pengumuman mundur Mahfud MD diakui sudah dilakukan Mahfud MD dan diketahui publik luas.

BACA JUGA:

Perlu diketahui, Mahfud MD tengah melakukan kampanye akbar bersama Yenny Wahid di Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Jurkamnas Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Lampung, Donald Harris Sihotang mengatakan, pihaknya belum mengetahui informasi apa yang akan di sampaikan Prof Mahfud di Lampung Tengah.

"Belum ada info, tapi nanti 13.30 WIB Pak Mahfud akan menyampaikan informasi penting di Lampung Tengah dengan teman-teman pers," ujarnya.

Sementara itu, Mahfud MD tidak memberikan komentar ketika ditanyai awak media terkait rencana pengumuman pengunduran dirinya saat berkempanye akbar di Lampung Timur.

Pengumuman tersebut akan disampaikan calon wakil presiden nomor urut 3 itu di Kecamatan Way Seputih, Lampung Tengah.

Sebelumnya, Mahfud MD mengaku sudah bersiap mundur sebagai Menkopolhukam. Pernyataan itu ia sampaikan di hadapan pendukungnya di Semarang, Jawa Tengah pada 23 Januari lalu.

Mahfud menyebut sudah membuat kesepakatan dengan calon presiden Ganjar Pranowo mengenai hal tersebut.

"Bahwa, saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan dengan Pak Ganjar," kata Mahfud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: