Kampanye di Semarang, Prabowo-Gibran Kirab Kebangsaan Bersama Ribuan Massa di Simpang Lima

Kampanye di Semarang, Prabowo-Gibran Kirab Kebangsaan Bersama Ribuan Massa di Simpang Lima

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabumig Raka saat menghadiri acara Kirab Kebangsaan di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 28 Januari 2024.-Foto: Instagram.com/@prabowo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara 'Kirab Kebangsaan' yang digelar di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 28 Januari 2024. 

Prabowo-Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda. Setibanya di lokasi masing-masing mereka menyapa massa yang ada di lokasi sebelum naik ke atas mobil parade. Kirab ini dihadiri ribuan simpatisan dan kader partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pantauan di lokasi, terlihat puluhan ribu massa telah berkumpul menyambut kedatangan pasangan itu. Setibanya di lokasi, Gibran disambut riuh masyarakat. Ia juga menyapa masyarakat.

Pasangan tersebut diarak mengelilingi Jalan Pahlawan menuju Lapangan Simpang Lima dengan kendaraan terbuka yang dihias dengan nomor 2 terpampang besar. Sambil membagikan kaus dan buku.

BACA JUGA:

Turut hadir pula mendampingi Prabowo-Gibran, jajaran elite TKN dan parpol pengusung Koalisi Indonesia Maju. Mereka ialah, Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Partai Demokrat AHY, hingga Ketum relawan Projo Budi Arie Setiadi.

Selain itu tampak hadir juga sejumlah kalangan selebritas tanah air di antaranya Desta, Baim Wong, Paula Verhoveen, Tarra Budiman, hingga Chand Kelvin. 

Prabowo dan Gibran sempat menyapa para pendukungnya dari atas mobil parade. Keduanya didampingi istri Gibran, Selvi Ananda bahkan sempat membagi-bagikan kaos dan buku untuk para pendukungnya. Kirab kebangsaan ini diramaikan dengan marching band, penampilan barongsai hingga tari-tarian daerah khas Semarang.

Selain itu, turut hadir pula, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Komjen (Purn), Ari Dono Sukmanto, dan Komjen (Purn) Condro Kirono.

Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak menuju panggung utama dialun-alun Simpang Lima Semarang dengan menggunakan kendaraan hias khusus, diiringi oleh rombongan paskibra dan marching band, serta rombongan pawai budaya dengan kostum-kostum unik dan menarik. 

Prabowo, Gibran beserta istri Selvie Ananda terlihat menaiki kendaraan hias bersamaan. Kendaraan kirab tersebut berjalan pelan, sehingga memberikan kesempatan kepada Prabowo-Gibran untuk menyapa masyarakat. 

Massa yang sudah tumpah ruah di sepanjang jalan, menyambut meriah paslon Gibran dengan melambaikan tangan hingga bersorak gembira menyambut Prabowo-Gibran. 

BACA JUGA:

Capres Prabowo Subianto dalam orasinya, meminta agar masyarakat memberikan amanah kepada Prabowo dan Gibran untuk memimpin bangsa Indonesia. Prabowo berjanji, di sisa hayatnya ingin melihat kemiskinan hilang dari bumi Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: