Lengkap! Doa Sesudah Mendengar Azan, Singkat dan Mudah untuk Dihafal, Serta Manfaatnya

Lengkap! Doa Sesudah Mendengar Azan, Singkat dan Mudah untuk  Dihafal, Serta Manfaatnya

Lafaz doa sesudah mendengar azan Foto : BersamaDakwah --

Kemudian pula setelah Adzan Maghrib, seorang muslim dapat menambahkan 

اللّٰهُمَّ هَذَا إِقْبَالُ لَيْلِكَ وإدْبَارُ نَهَارِكَ وَأَصْوَاتُ دُعَاتِكَ فَاغْفِرْ ليْ

Arab-Latin : Allahumma hadza iqbalu lailika wa idbaru naharika wa ashwatu du'aika faghfir lii. 

Artinya : Ya Allah, ini telah menjalang Malam-Mu dan telah berlalu siangMu, telah diserukan seruanMu, maka ampunilah aku.

Selain membaca doa setelah adzan, seorang muslim dianjurkan untuk  melakukan tiga hal ini, saat mendengar adzan berkumandang sesuai hadits dari Rasulullah SAW

"إِذَا سَمِعْتُمُ الْمُؤَذِّنَ فَقُولُوا مِثْلَ مَا يَقُولُ ثُمَّ صَلُّوا عَلَىَّ فَإِنَّهُ مَنْ صَلَّى عَلَىَّ صَلاَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا ثُمَّ سَلُوا اللَّهَ لِىَ الْوَسِيلَةَ فَإِنَّهَا مَنْزِلَةٌ فِى الْجَنَّةِ لاَ تَنْبَغِى إِلاَّ لِعَبْدٍ مِنْ عِبَادِ اللَّهِ وَأَرْجُو أَنْ أَكُونَ أَنَا هُوَ فَمَنْ سَأَلَ لِىَ الْوَسِيلَةَ حَلَّتْ لَهُ الشَّفَاعَةُ" (رواه مسلم).

Artinya : Jika kamu mendengar muadzin , ucapkanlah seperti yang diucapkannya, kemudian berdoalah untukku. Siap yang mendoakan kepadaku satu kali. Allah akan mendoakan kepadanya sepuluh kali, dan mintalah wasilah itu adalah tempat di surga yang hanya hanya diperuntukkan bagi seorang hamba Allah, dan aku aku berharap bahawa aku adalah orang itu. Siapa yang meminta wasilah untukku dia akan mendapatkan syafaatku (HR Muslim)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: