Kronologi 7 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Puncak, 14 Orang Terluka

Kronologi 7 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Puncak, 14 Orang Terluka

Kecelakaan karambol terjadi di Puncak Bogor, Selasa 23 Januari 2024-Kolase: Radar Pena-Foto: Instagram

BOGOR, RADARPENA.CO.ID-Sebanyak lima mobil tabrakan beruntun hingga 'karambol' di Jalur Wisata Puncak, tepatnya di Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten BOGOR, Jawa Barat, Selasa 23 Januari 2024. 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00WIB. Melibatkan 5  mobil dan 2 sepeda motor. Akibatnya, kendaraan rusak parah hingga 14 orang terluka. 

Dari video yang beredar di media sosial terlihat beberapa mobil menumpuk di tepi Jalan Raya Puncak.

BACA JUGA:Profil Omar Berrada, CEO Baru Manchester united yang 'Dibajak' dari Man City!

Kemudian salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan dalam kondisi hancur berkeping.

Mengutip keterangan NTMC Polri, kronologis kejadian yakni berawal dari sebuah mobil box Mitshubishi Canter Box No.Pol.B-9740-UXX bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog. 

Dimana kondisi jalan tersebut menurun tajam dengan menikung ke kiri yang menabrak sebuah sepeda motor Honda Beat No.Pol.F-2713-RO dan kendaraan Suzuki XL7 No.Pol.F-1582-AAC. 

Tiga kendaraan yang bertabrakan tersebut lalu membentur kembali sebuah mobil Suzuki carry Angkot No.Pol.F-1993-NZ yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kiri dari arah puncak.

BACA JUGA:Paslon Nomor Urut 1 dan 3 Berpeluang Koalisi, Timnas AMIN: Banyak Kecocokan

Kejadian tabrakan karambol kemudian tidak bisa dihindarkan sehingga mobil Suzuki XL7 No.Pol.F-1582-AAC terdorong ke kanan jalan kemudian membentur lagi kendaraan Daihatsu Grandmax Angkot nomor Polisi D-1914-XA yang sedang bergerak dari Gadog menuju Puncak. 

Kemudian, membentur kendaraan Mitshubishi L300 Box No.Pol.BB-8663-FA yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kanan dari Puncak.

Mobil Mitshubishi Canter Box No.Pol.B-9740-UXX terus melaju kencang hingga membentur kendaraan sepeda motor Honda Beat No.Pol.B-4044-SEH yang bergerak dari arah berlawanan dan terus melaju membentur 2 kendaraan sepeda motor yang masih berada di bawah kolong truck box kemudian menghantam pilar tembok dari rumah makan dan sebuah toko velk mobil.

Sebanyak 14 orang mengalami luka-luka dan langsung dirawat di rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan intensif.

Sementara mengutip Korlantas Polri, nama korban luka-luka sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: