Google Rilis Fitur Baru Khusus Android, Rencana Penggunaan AI Bikin 4700 CEO Was-was

Google Rilis Fitur Baru Khusus Android, Rencana Penggunaan AI Bikin 4700 CEO Was-was

Google rilis fitur baru khusus Android--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Google dikabarkan merilis sebuah fitur pencarian baru yang berbasis pada gambar, bernama Circle To Search.

Fitur Cyrcle to Search hanya bisa ditemukan pada smartphone Android premium seperti Google Pixel 8, Pixel 8 Pro dan Samsung galaxy S24 dalam semua bahasa mulai 31 Januari 2024.

Google meluncurkan Fitur Circle To Search diluncurkan pada Kamis, 18 Januari 2024.

Dilansir dari Yonhap, Google mengatakan Circle To Search dapat meningkatkan pengalaman mendalam pada penggunaannya dengan menyediakan cara baru untuk mencari sesuatu di ponsel mereka tanpa berpindah aplikasi dan memungkinkan metode pencarian yang lebih "intuitif" dan "alami".

Wakil Presiden Pencarian google, Elizabeth Reid, sempat mengungkapkan bahwa Google akan terus membayangka masa depan di ana pengguna dapat melakukan pencarian kapan saja, di mana saja yang mereka inginkan.

Selanjutnya Google akan menerapkan AI Generatif untuk meningkatkan pengalaman pencarian pengguna dengan cara yang konstruktif.

 

Fungsi tersebut akan diaktifkan hanya dengan menahan tombol beranda atau navigasi di ponsel Android.

Pengguna dapat melingkari, menyorot, mencoret-coret atau mengetuk gambar ketika ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang item dalam gambar.

Dalam upaya melindungi hak cipta, Google memastikan fungsi tersebut tidak akan berjalan untuk gambar pribadi atau gambar yang tidak dapat diambil melalui tangkapan layar, jelas perusahaan.

Google juga berencana meluncurkan ikhtisar berbasis kecerdasan buatan (AI) dalam multi pencarian untuk Android dan IOS minggu ini dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat.

Google tidak akan berencana untuk memperluas kemampuan tersebut ke wilayah lain atau bahasa lain.

Google memperoleh sebagian besar pendapatannya dari pasar pencarian online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: