Bingung Ditanya Gibran soal SGIE, Cak Imin Cari di Google

Bingung Ditanya Gibran soal SGIE, Cak Imin Cari di Google

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Calon presiden dan Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar menyinggung singkatan SGIE yang sempat ditanyakan oleh Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka padanya pada debat Jumat 22 Desember 2023.

Terkait hal itu, pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut sambil bergurau menyampaikan kepanjangan baru dari akronim SGIE nyatanya mengarah pada nama makanan.

Menurut Cak Imin, kepanjanagan dari SGIE merupakan nama makanan dengan bahasa Jawa yaitu Nasi Goreng Ikan Telur.

"Soal singkatan saja, ternyata saya cari di Google itu tadi ' Sego Goreng Iwak Endog'," kata Cak Imin di Semarang Jawa Tengah pada Minggu 24 Desember 2023.

Cak Imin menyatakan bahwa pertanyaan Gibran Rakabuming mengenai ekonomi syariah sudah dia jawab dengan baik dallam debat cawapres tersebut.

BACA JUGA:Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Strategi Debat Gibran

BACA JUGA:Mengenal Apa itu Carbon Captured and Storage yang Ditanya Gibran Untuk Mahfud MD dalam Debat Cawapres

Cak Imin mengaku telah menjelaskan bagaimana pentingnya ekonomi syariah di Indonesia yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia.

cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menanyakan kepada Cak Imin tentang upaya yang akan dilakukan agar peringkat Indonesiadi SGIE.

Demikian pertanyaan itu disampaikan dalam debat perdana cawapres atau debat kedua Pilpres 2024, di JCC, Jumat 22 Desember 2023 malam.

“Gus Muhaimin ini adalah Ketua Umum dari partai PKB, saya yakin Gus Muhaimin paham sekali masalah ini. Bagaimana upaya Gus Muhaimin menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?” tanya Gibran, dikutip dari tayangan Live Debat Cawapres di KompasTV.

Menjawab pertanyaan itu, semula Cak Imin mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan SGIE.

“Terus terang SGIE saya enggak paham. Saya tidak pernah mendengar istilah SGIE,” jawab Cak Imin.

BACA JUGA:Klarifikasi Menteri Bahlil soal Isu Dikasari Prabowo saat Debat Cawapres: Dia Tanya pada Saya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: