Pakar Reptil Brian Barczyk Meninggal pada usia 54 tahun karena Kanker Pankreas

Pakar Reptil Brian Barczyk Meninggal pada usia 54 tahun karena Kanker Pankreas

Pakar Reptil Brian Barczyk Meninggal pada usia 54 tahun karena Kanker Pankreas-Foto:Instagram-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penggila reptil Brian Barczyk yang dikenal secara global dengan jutaan penggemar di TikTok, YouTube, dan Instagram, meninggal karena kanker pankreas.

Brian Barczyk menghembukan nafas terakhir setelah 10 hari di rumah sakit di usianya ke 54 tahun.

Barczyk adalah pendiri kebun binatang reptil The Reptarium yang berbasis di Michigan. Kebun binatang mengumumkan kematian Barczyk pada hari Senin melalui media sosial. Barczyk pertama kali didiagnosis pada 27 Februari 2023.

"Lebih dari sekedar cahaya penuntun bagi organisasi kami, kecintaan Brian yang kuat terhadap reptil dan satwa liar, serta dedikasinya yang teguh terhadap pendidikan, telah menyentuh banyak hati dan pikiran secara global," demikian pernyataan The Reptarium.

"Kami telah kehilangan individu yang luar biasa — seorang visioner, mentor, dan teman. Bagi kami yang mendapat kehormatan untuk bekerja bersamanya, ketidakhadiran Brian meninggalkan kekosongan yang tak terkira,"

"Saat kami melewati masa sulit ini, kami menemukan kenyamanan dalam kenangan dan cahaya abadi dari karya Brian. Dia akan sangat dirindukan tetapi tidak akan pernah dilupakan." lanjut pernyataan tersebut yang dikutip dari people pada Selasa, 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Berita Duka! Ade Manuhutu, Penyanyi Pop Pelantun Lagu Nona Anna, Meninggal Dunia

BACA JUGA:Kabar Duka! Ibunda Aktor Maxime Bouttier Meninggal Dunia, Luna Maya Turut Mendampingi

Brian Barczyk pertama kali mendapatkan pengakuan dengan membintangi Venom Hunters Discovery Channel pada tahun 2016. 

Brian Barczyk juga dikenal menjadi pembawa acara saluran YouTube yang sukses, yang berhasil mengumpulkan 5,27 juta pelanggan.

Barczyk mendirikan Reptarium Reptile Zoo dan LegaSea Aquarium yang akan dibuka dalam waktu dekat. Dirinya benar-benar pecinta reptil, terbukti memiliki lebih dari 30.000 ular yang menjadikan koleksinya sebagai yang terbesar ketiga di dunia.

"Saya sangat menghargai kalian. Sekali lagi kalian mengubah hidup saya tanpa kalian, saya tidak akan menjalani kehidupan yang saya jalani," tambah Barczyk pada April 2023. "Sungguh spektakuler."

BACA JUGA:Aktor X-Men Adan Canto Meninggal Dunia di Usia 42 Tahun, Ini Dugaan Penyakitnya

BACA JUGA:Kabar Duka! Legenda Sepak Bola Brazil Mario Zagallo Meninggal Dunia, Selamat Jalan Velho Lobo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: