Terlantar 20 Tahun, Intip Kemegahan Istana Hamilton Palace di Inggris: Kabarnya Kini Jadi Rumah Hantu!

Terlantar 20 Tahun, Intip Kemegahan Istana Hamilton Palace di Inggris: Kabarnya Kini Jadi Rumah Hantu!

Hamilton Palace, bangunan megah bak istana di Inggris sudah terbegkalai lebih dari 20 tahun dan dirumorkan menjadu rumah hantu Sussex-Foto: The Sun-

Yang pada akhirnya bangunan tersebut tidak dilanjutkan, dan dibiarkan dalam kondisi terbengkalai hingga saat ini.

BACA JUGA:Kekuatan Militer Indonesia Bikin Amerika Serikat hingga Inggris Gemetar, Ini Faktanya!

BACA JUGA:Penusukan Perempuan Diaspora Indonesia di Inggris, KBRI London Koordinasi dengan Polisi

Kisah menarik dari bangunan ini bukan hanya dari sisi pembangunannya yang terlantar, namun berkembang luas dalam masyarakat dengan cerita mistisnya.

Saking lamanya terbengkalai dan tak terjamah oleh manusia, bangunan ini kini dijuluki "Rumah Hantu Sussex", beberapa masyarakat berpendapat bahwa properti tersebut mungkin berhantu.

Hal tersebut, menjadi daya tarik dan membangkitkan hawa penasaran dari berbagai pihak yang tertarik dengan bangunan megah ini.

Dari banyak pengakuan untuk menjangkau bahkan yang ingin masuk kedalam istana tersebut merasa kesusahan, sebab mansion ini sepenuhnya sudah ditutupi oleh ilalang yang seperti hutan.

Bagi sebagian orang yang ingin melihat, hanya bisa meliat melalui pintu masuk yang diakses dari dalam kebun.

Dan bahkan jika ada orang yang berhasil menemukan jalan keluarnya, mungkin mereka tidak ingin pergi terlalu jauh, karena terdapat tanda peringatan "penembakan sedang berlangsung", "anjing berlarian bebas" dan "Diintai CCTV".

BACA JUGA:Paling Brutal di Inggris! Suporter Manchester United Tertinggi Tersandung Kasus Hukum

Sebelumnya, dalam pembangunannya di tahun 2000 dan menjadi perhatian pada saat itu. Sampai seorang reporter yang sempat masuk kedalam istana megah tersebut melaporkan bahwa bangunan ini akan selesai dua tahun mendatang

Reporter tersebut mengungkapkan bahwa bagian dalam rumah tersebut memiliki tangga tengah yang megah dan ruang resepsi, dengan poros lift sudah terpasang serta langkan dan pilar batu yang mahal.

Mereka juga mengatakan ruang telah dialokasikan untuk air mancur dan taman di puncak gedung, serta satu lantai penuh yang akan menampung koleksi seni Nicholas van Hoogstraten yang berusia 78 tahun.

Namun pemiliknya diketahui berselisih dengan arsitek Anthony Browne pada tahun 2000, sehingga pekerjaan apa pun di rumah tersebut terhenti dan meninggalkan bangunan tersebut dalam keadaan setengah jadi selama 23 tahun terakhir.

Warga marah atas area luas yang tidak digunakan dan juga menyuarakan kekhawatiran tentang jalan setapak umum yang melewatinya yang tidak ingin digunakan oleh Nicholas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: