Busana Wanita Tionghoa saat Menyambut Imlek

Busana Wanita Tionghoa saat Menyambut Imlek

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID - Tahun baru China atau Imlek akan segera tiba. Tahun baru itu akan disambut dengan penuh suka cita.

Kemeriahaan dan Kegembiraan bakal menyelimuti setiap insan di malam tahun baru tersebut. 

Jelang detik-detik malam tahun baru Imlek datang, kedamaian dan kesejukan dunia akan mengiringi kehadirannya. 

BACA JUGA:Sambut Imlek 2024 dengan Twibbon Keren Khas Tahun Baru China, Ini Linknya

Imlek sendiri di Negeri asalnya adalah merupakan perayaan musim semi, dari namanya saja jelas disana terdapat harapan yang bersemi seperti bunga yang baru mekar memancarkan aroma harum, yang berhembus ke mana-mana.

Saat itu petani menggantungkan harapan dan cita-cita agar hidup bisa lebih bahagia dan sejahtera, hasil pertanian melimpah, hasil perternakan meningkat semua kerja, usaha dan upaya bisa dikerjakan dengan baik dan mendapat kesuksesan 

Perempuan-perempuan  etnis Tionghoa akan bersuka cita menyambut Imlek dengan Pakaian Adat Tradisional  bernama Cheongsam yang indah warnanya memancarkan aura ceria yang penuh dengan doa dan harapan.

BACA JUGA:Imlek 2024 Tahun Naga Elemen Kayu, Shio Naga Penuh Keberuntungan dengan Cara Berikut

Semuanya  agar tahun baru itu diwarna dengan keberuntungan hidup bahagia di tahun baru.

Pakaian Adat Imlek itu diberi nama Cheongsam, adalah Gaun selubung dengan kerah berbentuk silinder tinggi, memilihan belahan samping dan bukaan asimetris di bagian depan yang membentang dari tengah kerah hingga ketiak dan ke samping. 

Bagian bukaan pada Cheongsam disertai dengan kancing dan loop yang diikat dan dikenal sebagai Hua Niu atau Kancing Bunga

Hari Imlek yang tahun ini akan jatuh pada 10 Februari 2024 maka pakaian Cheongsam akan dikenakan menambah semarak tahun baru Imlek.

Sedikit petasan dinyalakan, agar menjadikan perayaan itu semakin meriah penuh kegembiraan 

Penampilan Barongsai berupa singa berwarna  warna Kuning  Merah dan hijau semakin menambah kemeriahan tahun baru tersebut, semua orang dimana saja dan siapa saja semua akan bergembira. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: