Piala Asia 2023: Daftar Pemain Timnas Indonesia Jelang Laga Uji Coba Lawan Iran

Piala Asia 2023: Daftar Pemain Timnas Indonesia Jelang Laga Uji Coba Lawan Iran

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Piala Asia 2023 Timnas Indonesia vs Iran akan dihelat di Qatar pada 9 Januari 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang telah mengumumkan skuad akhir Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong yang dikabarkan telah mencoret dua pemain dari skuad garuda saat mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Turki.

Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Libya dengan skor 4 - 0 pada 2 Januari 2024 di leg pertama.

Jadwal Skuad Garuda bertemu dengan Timnas Libya akan digelar pada 5 Januari 2024, 

Dalam laga Piala Asia 2023, hanya boleh diperbolehkan setiap timnya ada total 26 pemain, dari total 28 pemain yang mengikutin pemusatan latihan.

Shin Tae-yong akan mencoret dua nama lain, namun pelatih asal negeri Ginseng tersebut memastikan tak akan melakukannya di Turki.

Pelatih Timnas Indonesia akan tetap membawa seluruh pemainnya ke Qatar.

BACA JUGA:

Shin Tae-yong ingin memastikan 26 pemain andalannya tersebut ketika seluruh agenda uji coba persiapan Piala Asia usai digelar.

Sementara di kubu tim lawan, Iran yang menjalani pemusatan latihan di Kish pada 4 - 8 Januari 2024, pada 5 Januari 2024 Iran akan melakukan laga uji coba lawan Burkina Faso.

Namun Timnas Indonesia harus tetap berhati - hati dengan lawan yang dibawa oleh Amir Ghalenoei.

Pasalnya Timnas Iran diperkuat dengan beberapa nama yang berpengalaman diantaranya yaitu Sardar Azmoun penyerang AS Roma yang berhasil mencetak 49 gol untuk Iran.

Tak hanya penyerang AS Roma, Karim Ansarifard yang juga memperkuat Timnas Iran berhasil mencetak 29 gol dari total 98 pertandingan.

Daftar Pemain Timnas Indonesia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: