Pendiri MNC Hary Tanoesoedibjo Angkat Bicara Soal Konflik Kepentingan di Debat Capres Sesi Kedua

Pendiri MNC Hary Tanoesoedibjo Angkat Bicara Soal Konflik Kepentingan di Debat Capres Sesi Kedua

JAKARTA,RADARPENA,CO.ID -Debat calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres)  Pilpres 14 Feburari 2023, kali ke-3 akan diselenggarakan Minggu 7 Januari 2023. 

Debat tersebut akan akan tayang di stasiun Televisi milik Hary Tanoesoedibjo yang tergabung di dalam MNC Group.

Sementara itu sebelumnya terbit protes dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, yang menolak MNC Group sebagai penyelenggara debat. 

TKN Khawatir akan terjadi konflik kepentingan mengingat Hary Tanoe juga seorang pendiri Partai Politik Perindo yang menyatakan dukungan ke Kandidat Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Pendiri MNC Group  Hary Tanoesoedibjo menyayangkan terjadinya protes tersebut.

Dirinya menjamin tidak akan terjadi konflik kepentingan (conflict of interest) antara debat debat ketiga denga grup media yang ia dirikan. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Respon Akun Anies Bubble yang Trending Topic Pasca Live, Ternyata Ini Alasannya

BACA JUGA:PKB Sebut Suara Anies Imin Akan Seperti Fenomena Gunung Es di Pemilu 2024

BACA JUGA:Calon Anggota Komisioner KPU Kota Depok Resmi Diumumkan, Berikut Daftar Namanya

 

''Tidak akan ada conflict of interest (konflik kepentingan) itu, ''kata Hari Tanoe kepada awak media yang mewancarainya saat melakukan kunjungan ke Kota Semarang beberapa waktu lalu. 

Hary Tanoe yang low profile ini, menegaskan medianya hanya sebagai berperan sebagai broadcaster atau media penyiar saja dari kegiatan penyelenggaran debat tersebut.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menyetujui grup media milik Hary Tanoe yang bergabung dalam MNC Grup sebagai penyelenggara untuk  debat ketiga ini. 

Penelusuran RadarPena TKN Prabowo-Gibran mengakui menolak MNC Group menjadi media penyelenggara debat ketica Capres-Cawapres yang diselenggarakan oleh KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: