8 Weton yang Akan Beruntung di Tahun 2024 Menurut Kalender Jawa

8 Weton yang Akan Beruntung di Tahun 2024 Menurut Kalender Jawa

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Weton adalah sebuah sistem kalender Jawa yang dipercaya dapat memprediksi nasib seseorang berdasarkan hari kelahirannya.

Dalam budaya Jawa, weton dianggap memiliki pengaruh yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti karir, keuangan, kesehatan, dan hubungan personal.

Meskipun weton bukanlah metode ilmiah yang dapat diandalkan sepenuhnya, banyak orang masih melirik weton untuk mencari tahu peluang dan ramalan keberuntungan mereka di masa mendatang.

Umumnya weton terdiri dari unsur hari, pasaran, neptu, wuku, dan tahun kelahiran. Nah, berdasarkan perhitungan dari salah satu ahli weton Indonesia, ada delapan jenis weton yang dipercaya akan mengalami banyak keberuntungan dalam rentang waktu tahun 2024.

BACA JUGA:

Tahun 2024 dipercaya sebagai tahun yang penuh harapan bagi beberapa weton. Mengapa demikian? Di artikel Radarpena kali ini akan kita telusuri weton yang berpotensi beruntung di tahun yang akan datang ini.

Dikutip dari kanal YouTube Fitka Channel pada Sabtu (16/12), weton yang akan beruntung di tahun 2024, diantaranya:

1.  Weton Senin Pahing

Senin Pahing merupakan weton yang akan sukses dalam hal rezeki maupun pekerjaan. Arah kejayaan orang berweton Senin Pahing adalah ke utara, sehingga jika memulai usaha baru disarankan untuk membuka gerai di wilayah yang berarah ke utara.

2.  Weton Selasa Legi

Meskipun jumlah neptu Selasa Legi tidak terlalu banyak, yaitu 8, namun weton ini akan mengalami kenaikan rezeki pada tahun 2024.

Arah kejayaannya adalah utara dan timur, sehingga bisnis yang dijalankan akan lebih beruntung jika menghadap utara atau timur.

3.  Weton Selasa Pon

Selasa Pon memiliki 10 neptu. Arah keberhasilan usaha untuk weton Selasa Pon adalah selatan dan timur. Apabila berencana membuka tempat usaha baru, sebaiknya letaknya menghadap arah selatan atau timur agar beruntung.

4.  Weton Rabu Pon

Weton Rabu Pon yang memiliki neptu 14 ini berarah keberhasilan ke selatan dan timur. Sama seperti Selasa Pon, usaha yang dibuka pun sebaiknya di kawasan yang menghadap arah selatan atau timur.

5.  Weton Rabu Legi

Untuk weton Rabu Legi dengan neptu 12, arah keberhasilan usahanya adalah utara dan barat. Strategi yang tepat jika berweton Rabu Legi adalah memulai bisnis baru di tempat yang berarah ke utara atau barat.

6.  Weton Kamis Pahing

Arah keberhasilan Kamis Pahing dengan neptu 17 sama dengan Rabu Legi, yaitu utara dan barat. Jadi strategi keberuntungan usaha juga akan maksimal jika berorientasi ke utara atau barat.

7.  Weton Kamis Wage

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: