Mau Sekolah Kedinasan di Kementerian Keuangan? Simak Syarat SPMB PKN STAN

Mau Sekolah Kedinasan di Kementerian Keuangan? Simak Syarat SPMB PKN STAN

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, sebagai salah satu sekolah kedinasan di Indonesia di bawah naungan Kementerian Keuangan, menawarkan peluang pendidikan tinggi gratis dengan ikatan dinas bagi peserta yang lolos seleksi. 

Dengan menyongsong Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN tahun 2024, calon mahasiswa perlu memeriksa kembali syarat pendaftaran.

Salah satu persyaratan utama dalam SPMB 2023 adalah nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT). 

Prodi yang dibuka di SPMB PKN STAN 2023 meliputi D4 Akuntansi Sektor Publik, D4 Manajemen Keuangan Negara, dan D4 Manajemen Aset Publik.

Setelah lolos melewati seleksi administrasi, peserta akan menghadapi serangkaian ujian, termasuk Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Lanjutan I (tes kesehatan-kebugaran dan tes psikologi), serta Seleksi Lanjutan II berupa tes wawancara. 

BACA JUGA:

Pendaftaran PKN STAN 2023 memerlukan perhatian pada ketentuan yang melibatkan persyaratan khusus, memastikan bahwa semua dokumen pendukung telah dipersiapkan dengan baik untuk meningkatkan peluang lolos seleksi.

Berdasarkan ketentuan di SPMB 2023,berikut syarat pendaftaran PKN STAN:

Syarat Masuk PKN STAN

Calon lulusan tahun berjalan atau lulusan maksimal 2 tahun sebelumnya dari jenjang pendidikan menengah atas di bawah naungan Kemendikbudristek dan Kemenag.

Pendaftar yang mengajukan diri melalui Jalur Reguler dan Afirmasi Kewilayahan, harus memenuhi persyaratan nilai sebagai berikut:

A. Syarat nilai peserta:

– Jalur Reguler dan AfirmasiKewilayahan

Calon Lulusan Tahun Berjalan:

  • Memiliki nilai rata-rata rapor selama 5 semester tidak kurang dari 70,00 (skala 100,00).
  • Saat daftar ulang, telah dinyatakan lulus.
  • Rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak boleh kurang dari 70,00 (skala 100,00).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: