Waspada Penularan Covid-19 saat Momen Libur Nataru, Protokol Kesehatan Kembali Diperketat di Kawasan Wisata

Waspada Penularan Covid-19 saat Momen Libur Nataru, Protokol Kesehatan Kembali Diperketat di Kawasan Wisata

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan penularan COVID-19 di momen libur akhir tahun 2023.

Sandiaga mengingatkan, agar masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Mengingat, kasus COVID-19 di Indonesia kembali meningkat sejak beberapa waktu terakhir.

"Untuk menghadapi COVID-19 agar tidak berdampak terhadap kegiatan pariwisata di akhir tahun maupun ekonomi kreatif, mari kita lakukan protokol kesehatan seperti sebelumnya," kata Sandiaga dalam pernyataannya, Senin 25 Desember 2023.

BACA JUGA:Semangat Natal: Merayakan Kebahagiaan dan Kedamaian di Tengah Kehidupan Modern

BACA JUGA:Konsep dan Role Model Program Anies Baswedan yang Bakal Bangun 40 Kota Setara Jakarta

Untuk itu, Sandiaga meminta masyarakat yang sedang menikmati liburan agar menerapkan protokol kesehatan di destinasi pariwisata.

Terlebih, momen libur Natal dan Tahun Baru 2024 bisa meningkatkan sentra ekonomi kreatif dan berdampak positif terhadap kebangkitan ekonomi.

BACA JUGA:10 Ide Liburan Akhir Tahun 2023 di Jakarta dan Sekitarnya yang Wajib Masuk List untuk Kamu Kunjungi

BACA JUGA:Kader Senior di Golkar HM Jusuf Kalla Dukung Paslon Anies-Cak Imin: Airlangga Hartato Bilang Begini!

"Untuk itu, kita perlu hati-hati, waspada. Kami tetap optimistis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat membawa kebangkitan ekonomi kita," ujarnya

"Masyarakat juga diimbau untuk tidak berpergian ke luar negeri sebagai tindakan preventif penyebaran COVID-19, dan memilih destinasi dalam negeri sebagai pilihan berlibur di akhir 2023," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: