45 Pati Polri Naik Pangkat: Marthinus Hukom Resmi Jadi Komjen, Satu Polwan Jadi Jendral

45 Pati Polri Naik Pangkat: Marthinus Hukom Resmi Jadi Komjen, Satu Polwan Jadi Jendral

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menaikan pangkat 45 perwira tinggi (Pati) Polri, dimana Marthinus Hukom naik pangkat jadi Komjen Polri dan Nurul Azizah menjadi Brigjen Polri.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat 45 Perwira Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Pati Polri).

Asisten Kapolri Bidang SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan upacara kenaikan pangkat 45 Pati Polri dilaksanakan pada siang hari pukul 14.00 WIB di Rupatama Markas Besar (Mabes) Polri pada Jumat 22 Desember 2023.

"Acara korps raport dipimpin oleh Kapolri dan dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri jam 14.00 WIB di Rupattama Mabes Polri," kata Dedi.

BACA JUGA:Mengenal Menantu Wakapolri Komjen Agus Andrianto, yang Miliki Pendidikan hingga Profesi Mentereng

Dari keterangan yang disampaikan oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo diketahui bahwa dari 45 perwira tinggi Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri atas 2 Pati jenderal bintang tiga (Komisaris Jenderal/Komjen), 15 Pati jenderal bintang dua (Inspektur Jenderal/Irjen), dan 28 Pati berpangkat jenderal bintang satu (Brigadir Jendral/Brigjen).

Salah satu diantara Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Komjen Polri adalah Kepala BNN Marthinus Hukom. Dan salah satu Pati Polwan yang mendapat kenaikan jabatan menjadi Brigjen Polri adalah Nurul Azizah.

Diketahui bahwa Brigjen Pol Nurul Azizah saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri.

Sedangkan untuk Komjen Pol Marthinus Hukom yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Densus 88 Antiteror Polri.

BACA JUGA:Sultan Rifat Korban Kabel Optik Menjuntai Bisa Beraktifitas Normal: Terimakasih Banyak Bapak Kapolri!

Berikut ini daftar nama-nama 45 Pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat, mulai dari Brigjen Pol, Irjen Pol, hingga Komjen Pol:

1. Komjen Pol. Marthinus Hukom, Jabatan Pati Densus 88 AT (Penugasan Kepala BNN)

2. Komjen Pol. Rudy Heryanto Adi Nugroho, Jabatan Pati Bareskrim Polri (Penugasan pada Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan)

3. Irjen Pol. Mujiyono, Jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama Tk.1 Sespim Lemdiklat Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: