Timnas Panggil Hokky Caraka Perkuat Skuad Garuda di Piala Asia 2023, Begini Komentar Pelatih PSS

Timnas Panggil Hokky Caraka Perkuat Skuad Garuda di Piala Asia 2023, Begini Komentar Pelatih PSS

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Piala Asia 2023 di Qatar yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang, PSSI telah memanggil beberapa pemain.

Pertandingan Piala Asia 2023 akan digelar pada 12 Januari sampai dengan 10 Febuari 2024.

Hokky Caraka merupakan pemain sepakbola profesional Indonesia yang bermain sebagai Penyerang tengah untuk klub Liga 1 PSS Sleman pada musim 2022-2023 dan tim nasional U-20 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Pria kelahiran Gunung Kidul 21 Agustus 2004, Hokky Caraka yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga Piala Asia 2023 mendatang.

Pria yang berusia 19 tahun ini posisi sebagai penyerang tengah yang berasal dari klub PSS Sleman 

menjadi salah satu dari 29 pemain Timnas Indonesia yang dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Latihan jelang Piala Asia 2023 atau Training Camp akan dihelat pada 20 Desember 2023 sampai dengan 6 Januari 2024 di Turki.

BACA JUGA:

Hokky Caraka Bintang Brilliant yang memiliki tinggi 186 cm ini juga mendapatkan apresiasi dari pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

“Hal ini tentu saja sangat bagus bagi PSS Sleman memiliki anggota tim yang menjadi pemain Tim Nasional. Hokky saat ini masih berusia 19 tahun, Ini menunjukan talenta yang Ia miliki sangat luar biasa,” ucap Risto dilansir dari laman resmi PSS Sleman.

"Pastinya dalam bermain sepak bola baik di Timnas maupun klub pastinya ada resiko terkena cedera. Saya percaya jajaran pelatih Timnas sudah memiliki pengalaman apabila terjadi sesuatu pada Hokky. Saya berpikir positif tidak akan terjadi apa-apa dengan dirinya,” tambah Risto.

Risto juga berharap kepada anak asuhnya tersebut dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik ketika diberikan waktu bermain di Timnas Indonesia.

Penyerang asal Gunung Kidul ini memulai karier di dunia sepak bola saat ia bergabung menjadi bagian dari SSB Handayani yang bermarkas di Gunung Kidul tempat kelahirannya.

Setelah berhasil masuk di SSB Handayani, Hokky Caraka mengembangkan pengalamannya dan berhasil mendapatkan kesempatan untuk bergabung di Super Elja junior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: