Segera Dibuka! Usia 40 Tahun Dipersilakan, Simak Formasi dan Syarat CPNS 2024 Lulusan SMA hingga S1

Segera Dibuka! Usia 40 Tahun Dipersilakan, Simak Formasi dan Syarat CPNS 2024 Lulusan SMA hingga S1

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) tengah mempersiapkan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024

Meskipun rincian jumlah formasi belum diumumkan secara resmi, KemenPANRB telah menghitung bahwa kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024 mencapai 1,3 juta. 

Beberapa informasi dibocorkan KemenPANRB bahwa sejumlah formasi, termasuk calon hakim, akan dibuka dalam seleksi CPNS 2024.

Kabar beredar menyebutkan bahwa proses pendaftaran CPNS kemungkinan akan dimulai pada bulan Februari hingga Maret 2024. 

Meski demikian, belum ada pengumuman resmi dari pemerintah terkait jadwal dan persyaratan resmi seleksi CPNS 2024 tersebut. 

Masyarakat diharapkan untuk terus memantau pengumuman resmi dari KemenPANRB guna mendapatkan informasi yang lebih akurat dan terkini terkait proses pendaftaran CPNS tahun 2024.

BACA JUGA:

Sebelum mendaftar CPNS 2024, calon pelamar perlu memahami syarat pendaftaran secara umum, baik untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara umum.

Dikutip Radarpena dari menpan.go.id pada Jumat, 22 Desember 2023, syarat yang wajib dipersiapkan mencakup batas usia, jabatan, kualifikasi pendidikan, dan lainnya. 

Calon pelamar disarankan untuk memahami formasi jabatan yang akan dilamar secara spesifik, agar dapat menentukan apakah posisi tersebut terbuka untuk CPNS atau PPPK.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, menekankan pentingnya aktif mencari informasi terkait seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di laman atau media sosial resmi instansi pemerintah. 

Dia menegaskan bahwa semua syarat dan ketentuan akan diinformasikan secara terbuka, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Calon pelamar juga perlu menyiapkan dokumen-dokumen seleksi CPNS 2024, seperti ijazah, transkrip nilai, KTP, akta kelahiran, daftar riwayat hidup, dan dokumen lain yang mungkin diumumkan. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: