Mau Awet Muda? Berikut 3 Rahasia Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami dengan Air Kelapa

Mau Awet Muda? Berikut 3 Rahasia Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami dengan Air Kelapa

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Air kelapa sudah sejak lama di kenal dengan rasanya yang segar untuk menghilangkan dahaga.

Tetapi belum banyak orang yang tahu kalau khasiat air kelapa ternyata bisa menghilangkan kerutan di wajah dan bisa membuat wajah glowing tanpa harus memakai skincare. Bahkan air kelapa di percaya bisa membuat awet muda.

Buat kamu yang masih penasaran dengan khasiat air kelapa untuk menghilangkan kerutan dan membuat wajah cerah glowing, ikuti terus artikel Radarpena kali ini ya!

Kandungan dan Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Awet Muda

Air kelapa mengandung fitohormon. Senyawa tersebut berupa keratin dan vitamin C yang memiliki efek anti aging dan juga antioksidan.

BACA JUGA:

Kedua sifat tersebut yang kemudian membuat air kelapa bisa bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan mencegah tanda penuaan di wajah seperti kerutan atau garis halus.

Dengan kata lain, berkat kandungan tersebut air kelapa bisa diandalkan untuk perawatan kulit secara alami agar tetap awet muda. 

Lebih jauh lagi, kandungan air kelapa tidak cuma itu saja. Air ini memiliki kandungan elektrolit berupa natrium, kalium, kalsium, dan magnesium yang tinggi. 

Saat kamu mengonsumsinya, maka bisa menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, termasuk menghidrasi kulit. Adanya kandungan vitamin C dalam jumlah cukup tinggi pada air kelapa juga mendukung pembentukan kolagen. Kolagen tersebut yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan.

Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen akan menurun. Nah, dengan air kelapa ini maka bisa mencegah kerapuhan kulit. Eits, belum selesai lho manfaat bahan ini. 

Terkait dengan manfaat menghidrasi tadi, kulit yang terhidrasi dengan baik akan memberikan tampilan yang segar, bersih, dan bercahaya.

Vitamin C dalam air kelapa akan membantu pergantian sel, swungga mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kusam. Artinya, manfaat air kelapa juga termasuk membantu kulit tampak lebih cerah.  

Apakah kulit sensitif boleh menggunakan air kelapa? Justru sangat dianjurkan. Mengapa? Sebab kandungan elektrolit tinggi pada air kelapa bersifat menenangkan saat dioleskan ke kulit sensitif.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Air Kelapa

Ada beberapa cara menghilangkan kerutan di wajah dengan air kelapa yang bisa kamu coba:

1.  Toner Air Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: