Pecco Bagnaia Ingin Gabungkan GP22 dan GP23, Siap Lawan Marc Marquez!

Pecco Bagnaia Ingin Gabungkan GP22 dan GP23, Siap Lawan Marc Marquez!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pembalap asal Turin, Italia yang saat ini bergabung dalam tim Ducati Corse, Pecco yang ingin menggabungkan Ducati GP22 dan GP23 untuk motor GP24.

Pecco Bagnaia sapaan akrabnya yang berhasil menjadi juara MotoGP 2023 dengan penampilan yang stabil namun sedikit mengalami penurunan performa saat paruh kedua.

Seperti banyak diketahui bahwa sang juara dunia Marc Marquez telah keluar dari Honda dan beralih ke Ducati pada 2024 mendatang.

Hal itu membuat para penggemar Italia dari fans Pecco Bagnaia yang membuat cemas. Para penggemar Pecco pun mengalami perasaan yang campur aduk dengan kedatangan sang juara dunia MotoGP tersebut.

Akan tetapi Pecco Bagnaia menanggapi hal tersebut dengan santai dan mengungkapkan bahwa Marc Marquez merupakan lawan yang sangat cepat dan ia sudah memperlihatkannya dalam tes.

BACA JUGA:

"Tentu saja dia sudah mengeksplorasi performa penuhnya, bahkan dengan ban soft, untuk benar-benar mengenal motor Ducati – dan itu benar. “Dia sangat bagus dan sangat cepat, tapi aku tidak terkejut karena aku sudah menduganya." tambah Pecco Bagnaia.

Pecco Bagnaia berhasil meraih 467 poin dari total 39 balapan dan meraih 7 kali kemenangan dan 15 podium balapan utama pada MotoGP 2023.

Bagnaia berhasil melakukan debut di Grand Prix bersama dengan tim Italia FMI dengan Romando Fenati pada 2013 lalu.

Lalu pada 2014 Francesco Bagnaia bergabung ke Tim Sky Racing VR46 dengan menggunakan motor KTM Honda, Mahindra yang sama dengan Romano Fenati.

Pecci berhasil masuk ke 10 besar sebanyak lima kali selama 7 balapan pertama dengan finis di tempat keempat Prancis 2014 Grand Prix.

Dilansir dari Speedweek pada 19 Desember 2023 lalu, Bagnaia mengatakan bahwa tes saat di Valencia berjalan dengan baik, namun pada tahun 2023 merupakan tahun sulit sebab sering mendapatkan banyak masalah.

"Tes Valencia berjalan dengan baik, namun dari sudut pandang pada 2023 lalu yang merupakan tahun yang sulit karena sering banyak mendapatkan masalah dan merupakan karena satu hal, menurutku sekarang kami paham penyebabnya, jadi saya tenang."terang Pecceo Bagnaia.

Pecco berhasil berada di urutan ke 11 saat debutnya di Valencia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: