MUI Tegaskan Golput Pada Pemilihan Presiden 2024 Haram, Ini Alasannya

MUI Tegaskan Golput Pada Pemilihan Presiden 2024 Haram, Ini Alasannya

"Indonesia tanpa presiden pasti kita kacau. Kacau itu lebih buruk daripada pemimpin yang tidak ideal itu, karena pemimpin yang tidak ideal itu masih bisa kita kontrol melalui DPR, isu masyarakat masih bisa," tegasnya.

BACA JUGA:Kades Ketapang Daya Bantah Dituduh Pernah Diperiksa Polisi Terkait Kepentingan Pasangan Pilpres

BACA JUGA:Terungkap Ini Alasan KPU Ganti Dua Panelis Debat Pemilihan Presiden 2024

Baginya setiap warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih secara tidak langsung mempunyai tanggung jawab untuk mencoblos pada pilihan yang akan memimpin bangsa Indonesia untuk kedepannya.

Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan untuk jangan sampai masyarakat memilih ketiga calon presiden dan wakil presiden pada surat suara. Karena hal tersebut bisa membuat hak suara tidak sah.

 

"Kita meminta pilihlah salah satu dari yang tiga. Mau nomor satu, dua, dan tiga silahkan mana yang sesuai, kita sudah lihat dari visi misinya, debatnya siapa yang ngomongnya lebih bagus, mana yang lebih konsisten melaksanakannya," jelasnya. 

 

Dengan ini, Cholil berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk mencari sosok yang dirasa ideal untuk memimpin bangsa Indonesia untuk kedepannya.

 

"Jadi pemimpin adalah cermin dari masyarakat. Oleh karena itu, apa pun alasannya tidak boleh tidak memilih di pemilu yang akan datang. Jadi harus memilih," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: